Friday, 20 September 2019

Jessi Combs, Wanita Pebalap Tercepat di Bumi Meninggal Dunia

Jessi Combs, Wanita Pebalap Tercepat di Bumi Meninggal Dunia

Foto: Jessi Combs, Wanita Tercepat di Bumi Meninggal Dunia

Dunia balap Internasional kembali kehilangan sosok berprestasinya lagi, Jessi Combs, seorang wanita 36 tahun pemegang rekor wanita tercepat dalam sejarah tewas dalam sebuah kecelakaan pada Selasa lalu.

Oregon, Swamedium.com – Seorang pebalap wanita yang juga memegang rekor Wanita Tercepat di Dunia, Jessi Combs dikabarkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan pada Selasa (27/8/2019) lalu. Pebalap wanita yang juga merupakan seorang pembawa acara dalam sebuah program televisi di Amerika “All Girls Garage” ini dikabarkan mengalami kecelakaan saat dirinya hendak menciptakan rekor kecepatan terbarunya di Sirkuit Oregon, Amerika.

Seperti yang dilansir dari The Guardian, menurut keterangan dari keluarga, wanita berusia 36 tahun tersebut dilaporkan sedang dalam mempersiapkan rekor kecepatan terbarunya di darat pada Selasa (27/8/2019) lalu di Gurun Alvord, di kawasan Oregon Tenggara, Amerika. Namun, rincian mengenai kecelakaan tersebut tidak dirilis kepada awak media.

Pihak keluarganya mengatakan bahwa sebelum kecelakaan tersebut terjadi, Jessi bermimpi untu menjadi wanita tercepat di bumi sejak tahun 2012 lalu dan akan mewujudkannya dalam race yang justru menjadi tragedi yang merenggut nyawa.

Jessi Combs memulai karirnya sebagai seorang pembuat mobil hot-rod dan sering terlihat mondar-mandir di berbagai acara talkshow di televisi Amerika seperti dalam program Overhaulin ‘, Truck U, MythBusters dan All Girls Garage dengan bekal skill dan pengetahuannya tentang dunia otomotif. Tak hanya di televisi saja, Jessi juga sering menghadiri acara-acara pameran mobil di Amerika berkat popularitasnya sebagai wanita penyuka hobi otomotif ini.

Prestasi yang paling membanggakannya adalah ketika wanita yang lahir di Dakota, Amerika ini mencatatkan rekor di media sosial dalam mengalahkan rekor wanita tercepat 512mph yangsebelumnya dipegang oleh pebalap asal Amerika yakni Kitty O’Niel pada tahun 1976 dan telah tutup usia juga pada November 2018 lalu.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)