Rabu, 08 Juli 2020

Gus Nur Dituntut 2 Tahun Penjara dengan Perintah Ditahan

Gus Nur Dituntut 2 Tahun Penjara dengan Perintah Ditahan

Foto: Gus Nur dalam sambutannya pada Reuni Akbar Alumni 212 di Monas. Sabtu (2/12). (Bili/swamedium)

Hanya saja penulis sadar, kasus yang dialami Gus Nur adalah kasus politik bukan sengketa hukum. Kasus hukum hanya sarana saja untuk mengkriminalisasi Gus Nur melalui konten video yang dibuatnya. Sikap kritis Gus Nur kepada rezim adalah sebab utama perkara ini bergulir.

Andai saja Gus Nur mau merunduk, menjilat kepada rezim, diam terhadap maraknya kezaliman di negeri ini sudah pasti perkara ini tidak akan pernah ada. Gus Nur senasib dengan Ahmad Dani, Ust Alfian Tanjung dan Jon Ru.

Terakhir, Palu keadilan ada ditangan Majelis Hakim. Jaksa, secara profesi memang ‘dipaksa’ untuk menuntut. Meskipun fakta persidangan tidak cukup bukti, namun sulit bagi jaksa untuk tidak menuntut Gus Nur meskipun sangat ingin melepaskan atau bahkan membebaskan Gus Nur dari segala tuntutan. Karena itu, putusan hakim yang adil, yang mengoreksi kekeliruan tuntutan jaksa, akan sangat menentukan masa depan penegakan hukum dan keadilan di negeri ini.

Terlebih lagi, Gus Nur ulama khas dengan kharisma dan fenomena kekhasan yang unik. Gus Nur dikenal sebagai ‘Ulama Mubahalah’. Tentu kita semua tidak ingin ada yang mendapat bala’ karena telah berbuat zalim kepada Gus Nur.

Sebagaimana diketahui, ketika Gus Nur dipanggil Penyidik Polda Sulteng setelah ditetapkan sebagai Tersangka, dua hari setelahnya Palu digoncang Gempa Dahsyat. Kantor Polda Palu rusak lumayan parah, bahkan bagian Lantas Polda Palu mengalami kerusakan dahsyat.

Entah semua ini ada hubungan atau tidak, yang jelas kita semua berlindung kepada Allah SWT atas kemarahan-Nya, azab yang pedih karena sebab zalimnya manusia. Semoga, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya dapat memutus perkara secara adil, yang karena keadilannya Allah SWT berkenan tidak menimpakan azab kepada umat manusia. Amien yarobbal alamien. (*)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.