Friday, 20 September 2019

Siswa Kampuh Welding Indonesia Raih Medali Emas pada Kejuaraan Welder International di Beijing

Siswa Kampuh Welding Indonesia Raih Medali Emas pada Kejuaraan Welder International di Beijing

Beijing, Swamedium.com — Siswa Kampuh Welding Indonesia Surabaya kembali menunjukkan prestasinya pada kejuaraan welder International di Beijing China 2019 pada tanggal 5-10 September 2019.

Kontingen ini diperkuat 2 siswa yang mewakili beberapa kategori pada kejuaraan tersebut. Kejuaraan ini merupakan ajang tahunan yang di ikuti perwakilan hampir seluruh negara di dunia.

Zaid Yuliadi salah satu Official Kampuh Welding Indonesia menyampaikan langsung dari arena tempat penutupan lomba di Beijing China. Alhamdulillah, Indonesia meraih juara 1 First Prize dan 3 untuk kategori Finish Product SMAW, GMAW, FCAW, dan GTAW atas nama Muhammad Lutfi Zainul dan Juara 2 Firts Prize kategori SMAW juga atas nama Muhammad Lutfi Zainul. Juara 3 juga diborong oleh Masudah Chumairoh untuk proses GMAW. 2 Siswa ini merupkan 2 wakil yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia Welder ini.

Masbukhin yang juga menjadi official dari Kampuh Welding Indonesia menjelaskan tentang GMAW (Gas Metal Arc Welding) Adalah salah satu jenis proses Pengelasan atau penyambungan bahan logam yang menggunakan sumber panas dari energi listrik yang dirubah atau dikonversi menjadi energi panas, pada proses Las GMAW ini menggunakan kawat las yang digulung dalam suatu roll dan menggunakan gas sebagai pelindung logam las yang mencair saat proses pengelasan berlangsung.

Proses pengelasan GMAW ini terjadi karena adanya perpindahan ion anoda dan katoda pada base metal dan logam pengisi sehingga menyebabkan timbulnya energi panas yang menyebabkan logam induk dan filler metal mencair.

Masbukhin melanjutkan, “pada teknik las GMAW Masudah Chumairoh meraih juara 2 pada kejuaraan ini. Las GMAW adalah sebuah proses penyambungan logam yang menggunakan energi panas untuk mencairkan benda kerja dan elektroda (bahan pengisi).

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)