Friday, 18 October 2019

Anies: Kendaraan Elektrik adalah Masa Depan

Anies: Kendaraan Elektrik adalah Masa Depan

Jakarta, Swamedium.com — Uji coba dua moda transportasi yang menjadi prioritas Pemprov DKI setelah kaki, kendaraan bebas emisi, sepeda dan kendaraan elektrik digelar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesan, Jumat pagi.
(20/9).

“Pagi kita uji coba jalur sepeda Velodrome – Balaikota, sorenya kita konvoi kendaraan elektrik dari GBK ke Monas,” ungkap Anies.

Anies mengatakan, alasan tanggal 20 September dilaksanakan uji coba, karena bertepatan dengan kampanye #FridaysForFuture, aksi bersama melawan perubahan iklim serentak di ribuan kota dunia.

“Jakarta harus bisa menjadi pelopor dalam mobilitas penduduknya, karena itu komitmen kami mendorong masyarakat menggunakan alat transportasi yang berkelanjutan serta ramah lingkungan,” ujar Anies.

Jakarta E-Prix

Anies menyampaikan bahwa uji coba ini juga berkaitan dengan bakal digelarnya event international balap Formula Jakarta E-Prix, sebuah kompetisi balap mobil listrik pada Juni 2020 mendatang. Anies berharap, dengan event ini akan menjadi trigger bagi masyarakat untuk beralih moda transportasi yang ramah lingkungan.

“Kami percaya dengan Jakarta menjadi tuan rumah Formula E 2020 akan menjadi platform promosi yang masif bagi masyarakat ibukota, dan Indonesia untuk beralih ke moda transportasi yang lebih ramah lingkungan. Bersama-sama melawan perubahan iklim, menjadi bagian dari solusi,” jelas Anies.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.