Friday, 18 October 2019

Saya Setuju, Anies Digugat

Saya Setuju, Anies Digugat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Jakarta, Swamedium.com — Kabarnya polusi udara di Jakarta melewati ambang batas, penyebabnya pengangguran. Kok nganggur bisa massal, ekonomi sedang bagus dan meroket, mengapa orang mau jadi pengemudi ojol motor, kredit mobil hanya untuk ojol. Kenapa pabrik ditutup gak ada yang berani protes, kenapa ya.

Bagusnya kita cek Forum Warga Jakarta ini rumahnya dimana, menanam pohon atau enggak, nyedot air tanah atau enggak, usaha sembarangan atau enggak atau mengikuti aturan tata ruang, lebih suka naik transportasi massal atau suka pamer motor mobil kreditan yang polusinya mereka gugat.

Kalau mereka paling kurang 20 tahun sudah blusukan di Jakarta, pastilah merasakan perubahan demi perubahan di Jakarta, ruang publik semakin baik, trotoar semakin bagus. Oh ya saudara sesuku mereka peta sosial jelas tuh, okupasi lahan trotoar, karena sedang berjuang di ibukota karena di kampung cuma bikin melarat. apalagi banjir asap.

Saya berharap ibukota pindah, land clearing sudah dilakukan dengan membakar lahan, jalan-jalan lima tahun digeber sebagai persiapan. Lahan-lahan sudah dikuasai pengembang, tentu Ahok Djarot bisa berkompetisi disana, sebagai gubernur ibukota baru kebanggaan Nusantara, dan kawan-kawan seimannya bisa melakukan edukasi cum penghiburan buat masyarakat yang akan digusur nantinya.

Saya setuju Anies digugat, karena artinya mereka benar cinta uang yamg beredar di Jakarta, tanpa uang apalah artinya cinta sabda Maya Sari pedangdut jalanan yang sudah berubah kelaminnya. (*)

*Penulis: Widhyanto Muttaqien (penikmat kopi dan literasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.