Monday, 21 October 2019

Pemprov DKI Pastikan Tak Ada Penggusuran Ratusan Warga SAP

Pemprov DKI Pastikan Tak Ada Penggusuran Ratusan Warga SAP

Perwakilan warga sunter saat ditemui utusan Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta melalui Asisten Pemerintahan DKI Reswan bersama Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Aripin, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri, Dinas UKM, Dinas Tata Air, dan lainnya untuk segera menuntaskN adanya isu penggusuran terhadap ratusan warga sunter agung perkasa.

“Kami menjamin tidak akan ada penggusuran. Kami juga menjamin akan menuntaskan persoalan ini sampai tuntas. Nantinya, kordinasi akan dilakukan untuk menyelesaikan persoalan yang penyelesaiannya akan dituntaskan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Satpol PP DKI Jakarta dan Kesbangpol. Ke depan pihak pemerintah akan meninjau lokasi warga dan menuntaskan persoalan,” kata Reswan saat menyambut perwakilan pendemo di ruang Kesbangpol DKI Jakarta, Senin (7/10)

Diketahui Ancaman penggusuran di Jalan Sunter Agung, Jakarta Utara telah memicu polemik warga Sunter yang selama ini bermukim di daerah tersebut. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara telah melayangkan surat pemberitahuan penggusuran bagi warga yang sejak tahun 80 an menghuni kawasan itu. Peringatan penggusuran telah dilayangkan dua kali.

Ketua LSM LAKRI, Ical Syamsudin mengatakan, pihaknya menentang keras penggusuran tersebut. Menurut Ical, pihaknya Sudah berusaha menghadap pak wakil walikota Jakarta Utara, perihal menyikapi surat peringatan kedua yang di layangkan ke warga yang terancam penggusuran dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Utara tertanggal 1 oktober 2019.

“Pasalnya, pembicaraan kami saat itu terkesan cool dan sedikit ada harapan, karena apa yang dikatakan pak wakil walikota menganut azas kemanusiaan yang berkeadilan, Dalam hal ini, pak wakil sangat nerespon keinginan kami agar dicarikan solusi yang terbaik dan tidak terkesan ada yang dirugikan semua pihak. katena ini menyangkut hajat orang banyak bahkan pentingnya diusulkan pendekatan persuasif dan dialogis. sebab itu mereka adalah penghuni yang sudah sekian lama menetap disana dan sangat pantas dimanusiakan.” Kata Ical dalam keterangan resminya kepada Wartawan.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.