Sunday, 20 October 2019

Antara ‘Culik’ Ninoy dan Golfrid Siregar

Antara ‘Culik’ Ninoy dan Golfrid Siregar

Jakarta, Swamedium.com —

GOLFRID SIREGAR

Golfrid Siregar adalah aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi). Selama karirnya di walhi, ia kerap memprotes kebijakan yang dianggap melawan hukum atas perlindungan pada lingkungan.

Golfrid dinyatakan menghilang oleh keluarganya sejak Rabu (2/10), sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan informasi, dia pergi ke kantor salah satu jasa ekspedisi untuk bertemu seseorang di Marendal, Medan.

Belakangan dia ditemukan terkapar di flyover Simpang Pos, Medan pada hari Kamis (3/10), sekitar 01.00 WIB dini hari. Golfrid mengalami pendarahan di bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit. Selama 3 hari ia menjalani perawatan dan operasi, akhirnya golfrid dinyatakan meninggal dunia.

Walhi sumut mengungkap kejanggalan atas kematian rekannya. Mereka menganggap kematian golfird bukan sekedar kecelakaan di jalan raya seperti apa rilis kepolisian. Luka yang dideritanya seperti sebuah upaya pembunuhan. Tempurung kepala retak, mata lebam. Namun bagian lain tidak mengalami luka seperti halnya korban kecelakaan jalan raya.

Walhi sumut berpendapat menghilangnya golfrid adalah upaya penculikan yang berujung pembunuhan.

Jika golfrid tidak meninggal dunia, dalam minggu ini dia akan bersaksi di jakarta dalam perkara penghentian kasus pemalsuan tanda tangan yang di lakukan penyidik kepolisian meda.

Dari informasi akun twitter @sisifus_ Golfrid Siregar melaporkan tiga perwira polisi Polda Sumut ke Mabes Polri Jakarta dengan dugaan hentikan penyidikan dugaan pemalsuan tanda tangan saksi ahli, On Riza, yg menolak tandatangan perizinan pembangunan pembangkit listrik tenaga air Batang Toru.

https://m.bisnis.com/kabar24/read/20190812/16/1135313/walhi-sumut-laporkan-penyidik-polda-sumut-ke-propam-dan-irwasum-polri

Pelaporan tersebut dilakukan sebelum Golfrid Siregar ditemukan dalam luka parah, tak sadar, kepala remuk, di sebuah jalan di kota Medan yang akhirnya menyebabkan kematiannya.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.