Wednesday, 23 October 2019

Jokowi Membuat Perpres untuk Dirinya Sendiri

Jokowi Membuat Perpres untuk Dirinya Sendiri

Jakarta, Swamedium.com — Selesai era JK menjadi wakil, siapa lagi yang akan mewakili indonesia di sidang PBB?

Masak Maaruf Amin yang dikirim? are you kidding me..?

JK esok akan pensiun, ketiadaan JK akan membuat kepanikan sendiri siapa yang akan menghadiri forum dunia.

Sedikit banyaknya, JK mampu berbaur menggunakan bahasa asing dalam komunitas kepala negara di dunia. Dalam 5x sidang PBB, tidak sekalipun jokowi hadir di acara tsb. Ini rekor pemimpin negara tidak pernah hadir di acara liga dunia.

Alasan kenapa jokowi gak hadir, selalu bisa dijawab dengan bernas oleh tim istana. Sibuk dengan kerja adalah alasan yang selalu keluar saat ditanya.

Padahal, seorang kepala negara sangat berharap bisa hadir disana. Jika ada urusan didalam negeri, urusan itu akan di delegasikan pada wakil atau bawahannya. Kenapa kepala negara sangat berharap ada diacara itu?

Sidang PBB, bukan sidang biasa. Masing2 kepala negara diberikan kesempatannya untuk berbicara atas pandangannya pada situasi dunia dan negaranya. Diacara itu, banyak terjadi hubungan bilateral maupun multilateral yang bisa terjalin atas sebuah kesepakatan.

Diacara itulah banyak terjadi kesepakatan kerjasama yang saling menguntungkan. Seorang kepala negara bisa mengunjungi kepala negara lainnya layaknya di kedai kopi. Biasanya sangat susah berhubungan dengan kepala negara dunia. Namun saat momentnya tiba, maka setiap kepala negara akan memanfaatkan pertemuan itu dalam menjalin kerjasama.

Itulah kenapa JK walau tak tersurat, sudah menggambarkan kekecewaannya saat jokowi malah menunjuk dirinya menjadi wakil disana. Jika jokowi yang datang, bisa jadi prestise negara kita akan naik. JK mendapat giliran di hari ke-3 untuk berpidato. Karena apa?

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.