Jumat, 27 November 2020

Konser Musik Sambut Pelantikan Jokowi Disesalkan Warganet

Konser Musik Sambut Pelantikan Jokowi Disesalkan Warganet

Jakarta, Swamedium.com — Beberapa musisi menggelar konser musik untuk meramaikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Konser bertajuk “Musik untuk Republik” ini digelar pada 18-20 Oktober 2019 dan dimeriahkan setidaknya 68 musisi. Hal ini terungkap saat para musisi menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Senin (30/9) lalu.

Sandy, anggota grup Pas Band mengatakan, Presiden Jokowi akan hadir dalam acara tersebut. Bahkan menurut Sandy, Jokowi akan ikut tampil pada acara yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur. Jokowi bakal unjuk kebolehan memainkan alat musik.

Sandy menambahkan, acara ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Jokowi adalah ikon persatuan seluruh Indonesia. Terlebih melihat kondisi bangsa saat ini yang banyak dilanda gesekan dan perpecahan. Diharapkan melalui musik persatuan dan kesatuan akan kembali terjalin.

Beberapa grup band terkenal yang bakal tampil antara lain Slank, Goodbless, KLa Project, Coklat, Kotak, dan beberapa grup lainnya. Sedangkan penyanyi yang akan ikut serta antara lain Glen Fredly, Sandhy Sandoro, Iwa K, Inul Daratista, Siti Badriah, serta beberapa penyanyi lainnya.

Penyelalenggaraan konser musik ini menuai banyak komentar warganet. Umumnya warganet menyesalkan rencana tersebut. Warganet yang menanggapi cuitan yang diunggah akun resmi Sekretariat Kabinet RI, @setkabgoid, menganggap konser tersebut tidak tepat digelar saat negara sedang banyak dilanda masalah.

Warganet menyebut kebakaran hutan, kabut asap, gempa, konflik Papua, serta sejumlah kerusuhan yang menelan korban jiwa sebagai kejadian yang seharusnya mengundang keprihatinan dan bukan dengan bernyanyi serta bersenang-senang.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun.
Akankah lebih bijak dan lebih bermanfaat bila dana konser Musik untuk Republik dialihkan sebagai bantuan untuk korban bencana gempa?,” cuit akun @BgtSuryana.

Cuitan @BgtSuryana itu menanggapi cuitan warganet lainnya, @alexander_murfi:

“BNPB: 41 Tewas dan 103 Ribu Orang Masih Mengungsi Akibat Gempa Ambon

Mohon maaf saudaraku, penguasa lagi mau mempersiapkan pesta jadi kalian terlupakan. Semoga mereka ingat kalian begitu pesta usai.
Jangan lupa siapkan tempat selfi.”

“Pemerintah jangan sibuk dgn konser,” cuit akun lainnya, @yuliianta.

“Penguasa oh penguasa ….sadarlah muliakan rakyatmu …..bantu rakyatmu…..tolong rakyatmu …..jgn sibuk dgn EGOmu…,” ujar @Hansyo70.

“Semoga Konser Musik untuk Republik ini bs menghibur konflik di wamena dan pengungsinya jga yg masih terkena kabut asap di bbrp daerah di Sumatera.. Gratis loh.

#BanggaJadiRakyatOposisi,” cuit akun @Vinny_Cj.

Sumber: Kastara (dengan penambahan konten cuitan)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.