Tuesday, 21 January 2020

“Umat Islam Kok Ditakut-takuti dengan Ajaran Islam”

“Umat Islam Kok Ditakut-takuti dengan Ajaran Islam”

Fahri Hamzah.

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD mendapat reaksi. Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah salah satunya yang mengkritiknya. Fahri melalui akun medsosnya langsung bersuara lantang.

“Isu radikalisme yang mencuat kembali telah terjebak menjadi industri. Cara pejabat menakut-nakuti bangsa ini dengan isu radikal yang dituduhkan kepada kelompok Islam ini sudah merusak banyak sekali modal sosial kita. Tidak mudah dikembalikan,” kata Fahri pada kultwitnya, Ahad (27/10).

Dia heran kok bisa bangsa mayoritas Islam ditakut-takuti dengan ajaran Islam. Lalu kok semua percaya bahwa radikalisme ada di mana-mana dan mengancam negara kesatuan.

“Ajaib. Contoh dari satu dua ceramah dari ribuan ceramah setiap hari di seluruh Indonesia di copy dan dijadikan alat bukti,” kata Fahri.

Dia kemudian mengatakan, jadi tugas berat Prof Moh Mahfud MD sebagai Menko Polhukam RI adalah merevisi narasi Radikalisme yang telah membuat orang-orang moderat menjadi radikal karena sebel dengan cara kerja aparat negara di bidang ini.

“Tolong tertibkan para pedagang isu Radikalisme dari negara. Pensiunkan mereka secepatnya. Ajak para tokoh agama bersatu, ajak ulama, pendeta, pedanda, pastor dan bhiksu, dll mereka telah menjadi pahlawan kerukunan sepanjang Republik ini ada. Mereka lebih tau apa yang terjadi,” ujar Fahri.

Dikatakan, ekstremisme itu ada dalam semua agama dan aliran. Bahkan dalam ilmu juga ada yang ekstrem. Tapi urusan negara bukan yang itu, karena publik punya mekanisme untuk menertibkan dirinya. Ada yang namanya “wisdom” ada yang namanya “common good” itu hidup dan selalu ada.

Kalau ada pidana dari ekstremisme pasti itu individu sifatnya (karena hukum itu memakai kata barangsiapa). Tangkap saja dan adili karena itu akan mengoreksi yang lain. Biarkan pengadilan bekerja dan biarkan mekanisme hukum berlaku untuk kepentingan bersama. Itu caranya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.