Rabu, 08 Juli 2020

Jogjakarta VW Festival 2019, Parameter Gairah Hobi VW Klasik Tanah Air

Jogjakarta VW Festival 2019, Parameter Gairah Hobi VW Klasik Tanah Air

 

Menurut keterangan yang didapat dari Humas JVWF 2019, tercatat 85 unit VW aneka jenis  ikut dalam kontes mobil VW, sedangkan ada 35 unit lainnya hanya sebagai display pameran. “Semua peserta kontes dan display, telah melalui proses kurasi dan seleksi ketat oleh tim panitia untuk otentifikasi dan kelaikan penampilannya,” ujar Sutoto, Humas JVWF 2019.

Sutoto juga menjelaskan kalau unit VW yang ikut kontes dan display ini merupakan unit yang belum pernah tampil atau dibuat khusus untuk meramaikan JVWF 2019. “Di sinilah keunikan dan yang bikin JVWF selalu beda. Event dua tahunan ini menjadi spesial lantaran mobil yang ikut hadir merupakan VW klasik  yang belum pernah diikutkan dalam display maupun kontes JVWF sebelumnya,” jelas Sutoto.

Demi kualitas tampilan terbaik, proses seleksi unit kontes dan display melewati beberapa tahap urutan mencakup detail ubahan, spesifikasi, dan hasil restorasi mobil yang akan didisplay dan dikonteskan. “Mobil kontes dan display di JVWF punya sisi keunikan dan sesuatu terbaru dan menarik perhatian pengunjung nantinya,” imbuh Sutoto.

Replika VW Kombi Dakota Samba ‘White on Chrome’ bikinan workshop Yumos Garage Semarang
Replika Porsche 64 Berlin Rome – Yumos Garage

Selain kehadiran VW Beetle Flat-4 Jepang, JVWF 2019 punya beberapa pilihan daya tarik yang bisa dilihat dan menjadi obyek foto selfie. Seperti replika Porsche 64 Berlin Rome dan replika VW Kombi Dakota Samba ‘White on Chrome’ bikinan workshop Yumos Garage Semarang.

B-Zorg Performace, outlet penjual komponen VW klasik

Selain itu ada pula penampilan perdana VW Karmann Ghia tahun 1957 bertenaga listrik (electric vehicle) buatan bengkel modifikasi Kupu-kupu Malam Jogja. Juga ada modifikasi VW Beetle 1969 model pick up dengan pintu model gull-wing, hingga Porsche 356 Speedster, display VW Beetle full orisinal yang masih lengkap dengan debu lama tidak dibersihkan.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.