Sunday, 15 December 2019

GPII Kecam Serangan Israel di Palestina dan Desak RI Bersikap Tegas

GPII Kecam Serangan Israel di Palestina dan Desak RI Bersikap Tegas

Jakarta, Swamedium.com — Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam Indonesia memyampaikan sikap terkait kondisi terakhir di Palestina.

“Bismillahirrahmanirrahim. Mengingat telah terjadi serangan udara Israel ke wilayah Palestina minggu lalu, menurut laporan beberap media telah menewaskan 34 warga, yang sebagian besar dari masyarakat sipil, termasuk wanita dan anak-anak. Tentu ini membuat kita sebagai muslim merasa ikut sedih dan berduka,” kata Kepala Bidang Hubungan Internasional (HI) PP GPII, Farizs Rama Putra melalui rilis yang diterima Swamedium.com, Senin (18/11).

Farizs mengatakan, atas kejadian tersebut kami bidang HI PP GPII menyatakan sikap, sebagai berikut:

“Kami mengecam serangan Israel terhadap Palestina sehingga jatuh korban dari masyarakat sipil. Untuk itu Kami meminta PBB, khususnya Dewan Keamanan PBB untuk memberikan sanksi kepada Israel. Serta Menuntut PBB segera meningkatkan upaya penyelesaian konflik Palestina – Israel, agar kedamaian di tanah suci tersebut dapat diwujudkan,” kata Farizs.

“Kedua, GPII meminta Pemerintah Indonesia untuk berperan lebih aktif terlibat dalam penyelesaian konflik Palestina – Israel. Dan mendorong pemerintah Indonesia yang saat ini merupakan Dewan Keamanan tidak tetap PBB, untuk mengusulkan penambahan pasukan perdamaian di tanah Palestina,” tegas Farizs.

Ketiga, GPII meminta Pemerintahan Jokowi – Amin untuk lebih agresif mengajak negara-negara Islam, yang tergabung dalam Organisasi Kerjasana Islam (OKI) untuk bersatu menyatakan sikap keras dan membuat keputusan yang lebih konkrit dalam membela kemerdekaan Palestina.

GPII juga mengimbau seluruh umat Islam di Indonesia untuk mendoakan keselamatan dan kedamaian di tanah Palestina.

“Kami mengundang ummat islam jabodetabek untuk ikut bersama2 menghadiri Doa Bersama utk Palestina, pada jumat 22 Nopember 2019, setelah sholat Magrib di Markaz GPII, Jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat,” pungkas Farizs. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.