Sunday, 15 December 2019

Mengukur Integritas dan Ketegasan Anies

Mengukur Integritas dan Ketegasan Anies

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Jakarta, Swamedium.com — Penghuni apartemen marah. Karena listrik dan aliran airnya dimatikan oleh pengelola. Gara-gara adanya dualisme pengelola yang sedang konflik. Ini terjadi di Jakarta pusat.

Sesuai Pergub No 132/2018, pengembang wajib menyerahkan kelola apartemen ke penghuni. Kasus terjadi ketika ada sebagian penghuni bayar iuran bulanan ke pengelola baru (penghuni) sebelum serah terima jabatan. Pengelola lama (pengembang) marah, lalu matikan lampu dan listrik.

Anda bayangkan jika di rumah anda tak ada listrik dan air. Pasti kacau. Karena hidup kita sangat bergantung pada air dan listrik. Itulah yang terjadi di apartemen tersebut.

Penghuni tak bisa melawan pengelola lama dengan semua kekuatan yang dimiliki oleh pengembang. Warga melaporkan situasi ini kepada Anies sebagai pemimpin mereka.

Anies terima laporan itu. Cek lapangan, ternyata benar. Anies segara telp CEO perusahaan yang jadi pengembang apartemen tersebut. Kepada CEO itu Anies bilang: “bahwa air dan listrik ibarat udara bagi warga apartemen. Kalau anda matikan, anda sama saja membunuh mereka. Jika anda tidak hidupkan sekarang, saya akan matikan seluruh ijin usaha anda di Jakarta.” Karena takut, listrik dan air pun dihidupkan kembali.

Kok media gak dengar ya? Kenapa Anies gak panggil wartawan, baru telp CEO itu? Mengapa timnya gak buat video atau meme? ini kan keren buat branding. Apalagi pilgub 2022 (jika ada) sudah dekat? Bisa juga untuk pilpres 2024. Begitulah pertanyaan publik di tengah umumnya para pemimpin kita yang sedang mabuk pencitraan di era pencitraan.

Anies tidak lakukan itu. Dan mestinya tidak ikut-ikutan latah melakukan pencitraan sebagaimana yang lazim terjadi saat ini. Yang dibutuhkan dari seorang pemimpin bukan pencitraan. Yang dibutuhkan dari seorang pemimpin selain kemampuan kerja adalah rasa cinta dan ketulusan. Cinta dari hati akan sampai ke hati. Pemimpin yang ingin dicintai rakyatnya mesti bekerja dengan hati dan rasa cinta.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.