Jumat, 07 Agustus 2020

FKSI Siap Bantu Advokasi Korban Penganiayaan Suporter di Malaysia

FKSI Siap Bantu Advokasi Korban Penganiayaan Suporter di Malaysia

Jakarta, Swamedium.com – Kasus Penganiayaan yang dilakukan oleh suporter Malaysia terhadap beberapa suporter Indonesia beberapa waktu lalu terus bergulir. Bahkan kabar terakhir pelaku penganiayaan dikabarkan dilepas oleh polisi Diraja Malaysia.

Proses keadilan yang masih belum terlihat membuat Forum Komunikasi Suporter Indonesia (FKSI) Richard Ahmad Supriyanto geram. Atas dasar tersebut FKSI bersedia membantu korban untuk mengadvokasi kasus tersebut.

Richard menuturkan sebagai suporter harusnya sepakbola harus dinikmati secara bersama, tidak boleh suporter Malaysia melakukan penganiayaan seperti itu terhadap suporter Indonesia.

“Malaysia dan Indonesia tidak serius dalam penegakan hukum, apalagi berharap kepada pemerintahan di negri jiran untuk memperjuangkan dan memberi keadilan pada pihak korban,” kata mantan Ketum Jakmania ini.

Richard menilai kejadian itu sudah diluar nalar, tidak hanya penganiayaan terhadap suporter tetapi adanya ucap-ucapan yang tidak bertanggung jawabnya, jika negara abai pada korban penganiayaan, FKSI siap memberikan advokasi kepada korban penganiayaan.

“Negara harus hadir memberi kepastian hukum pada warga nya, Kepolisian Malaysia harus tegas kepada pelaku, karena bukti-bukti sudah ada berdasarkan video yang beredar di media sosial maka dari itu atas nama FKSI siap mengadvokasi korban, menyiapkan pengacara untuk mencari keadilan,” tutupnya

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.