Tuesday, 18 February 2020

Ganjar, Belajarlah ke Anies Baswedan

Ganjar, Belajarlah ke Anies Baswedan

Jakarta, Swamedium.com — Ganjar Baper ketika banyak kritikan dari netizen yang tag akunnya terkait tercemarnya sungai Bengawan Solo yang membuat PDAM harus bersuara di sosial media.

Akun PDAM sebelumnya meng’upload video bagaimana tercemarnya bengawan solo, dan meminta perhatian pihak terkait untuk selesaikan masalah ini karena bengawan solo dijadikan sumber baku bagi 12.000 pelanggan PDAM.

Cuitan akun PDAM tersebut langsung dibanjiri komentar netizen yang menyayangkan hal itu bisa terjadi. Disinyalir, tercemarnya bengawan solo karena banyaknya pelaku industri membuang limbahnya ke bengawan solo.

Ganjar adalah gubernur yang 11-12 dengan Ridwan Kamil, dengan jumlah follower 1,2 juta pada akun sosial medianya.

Mention nama ganjar yang dilakukan PDAM, sukses menarik perhatian ganjar. Sayangnya, ia sedikit COMEL dengan kritikan netizen. Salah satunya pada akun sosmed [email protected]

Akun nesa menuliskan komentarnya,

“Sekotor itukah, ya ampun. Untuk apa kemajuan Industry, jika kesehatan tergadai. Ini nih, salah satu alasan saya kurang setuju mengapa Jateng di jadikan sentra Industri. Rusak alamnya, sengsara warganya.”

Tanggapan ganjar, justru mempertanyakan bio akun nessa. Dalam psikologis, tanggapan ganjar ini memperlihatkan ia tidak terima dengan kritikan yang dicatatkan oleh akun Nessa.

Jika ia bijak, cukup menjawab bahwa hal ini sudah ditangani tim terkait dan dalam pemeriksaan. Namun dengan mempertanyakan bio, ganjar sudah menerapkan add hominem pada akun nessa. Menyasar pribadi akun Nessa, memperlihatkan ada tekanan pada akun Nessa.

Cuitan akun Nessa, langsung dihapusnya kala ia mendapatkan re-tweet dr Ganjar. Tangapan Ganjar, dianggap akun Nessa sebuah ancaman dan ia tidak mau berpolemik akan hal itu. Menghapus agar dirinya terhindarkan dari masalah yang bisa jadi akan membuat cerita kelam dalam hidupnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.