Rabu, 12 Agustus 2020

Enam Pelaku Kejahatan Modus Ganjal ATM Diringkus Polisi

Enam Pelaku Kejahatan Modus Ganjal ATM Diringkus Polisi

Jakarta, Swamedium.com – Enam pelaku kejahatan ganjal ATM diringkus oleh Subdit Resmob Polda Metro Jaya. Pelaku berhasil diringkus setelah melakukan aksinya di Depok Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, kasus dengan modus menukar dan mengganjal ATM ini sudah meresahkan masyarakat.

“Kami menerima laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan uang di ATM pada tanggal 9 November 2019” ujarnya di Polda Metro Jaya, Jumat (29/11).

Setelah menerima laporan dari masyarakat, Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan terhadap tersangka kasus penukaran dan pengganjalan ATM.

“Pada hari Rabu (20/11) sektiar pukul 01.45 kepolisian melakukan penangkapan terhadap para tersangka yang berjumlah enam orang,” tutur Yusri.

Dalam kasus ini aparat kepolisian telah menangkap enam tersangka di antaranya yaitu H, FW, HP, A, DD, dan S. Penangkapan tiga tersangka ini dilakukan di daerah Depok. Tersangka menjadikan Swalayan sebagai tempat melancarkan kegiatannya.

Yusri mengatakan, para tersangka menggunakan pentol korek api untuk mengganjal mesin ATM. Gerakan tangan para tersangka sangat cepat saat menukar kartu ATM milik korban.

“Modusnya tersangka berpura-pura menolong korban yang saat itu kartunya tersangkut. Dan disaat itu pelaku menukar kartu atm korban,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Jabar ini mengatakan pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu buah pinset, dua buah obeng, 75 buah kartu ATM, satu buah penggaris, satu buah tang, dua buah kawat besi yang sudah dimodifikasi dan gawai milik tersangka.

Polisi juga mengamankan beberapa kartu ATM yang digunakan untuk melancarkan perbuatan keji tersebut. Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 7 (tujuh) tahun.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.