Saturday, 07 December 2019

5 Hal yang Perlu Diketahui oleh Pelanggan Pulsa Prabayar

5 Hal yang Perlu Diketahui oleh Pelanggan Pulsa Prabayar

Foto: Ilustrasi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Pengguna nomor pascabayar memiliki keuntungan untuk bisa menggunakan pulsa sepuasnya dan melakukan pembayaran di akhir bulan. Namun, tidak semua orang memilih penggunaan layanan pascabayar, terlebih lagi biasanya pilihan skema ini membuat beberapa orang lebih boros.

Ya, kalau kamu tidak bisa mengendalikan diri, skema penggunaan layanan pascabayar mungkin perlu dipertimbangkan. Namun, kamu bisa juga menggunakan layanan prabayar dari berbagai provider di Indonesia. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika memilih skema penggunaan pulsa prabayar.

1. Melakukan Registrasi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat sudah membeli kartu perdana prabayar adalah melakukan registrasi kartu. Hal ini sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Infomasi dan Teknologi bahwa setiap pengguna layanan prabayar harus melakukan registrasi data diri. Kamu harus mengirimkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) lewat SMS. Proses verifikasi paling lambat akan diterima dalam waktu 1×24 jam sebelum kamu bisa menggunakan nomor yang sudah dibeli.

2. Mengetahui Cara Isi Ulang Pulsa

Berbeda dengan kartu pascabayar, kartu prabayar tidak mengenal tagihan pulsa di akhir bulan. Ya, kamu harus mengetahui cara melakukan pengisian pulsa untuk nomor prabayar. Pengisian ulang pulsa bisa dilakukan di gerai resmi atau ATM. Namun, kamu juga bisa menggunakan layanan online seperti Traveloka untuk bisa isi ulang pulsamu di mana saja dan kapan saja. Tidak lebih dari lima menit, biasanya pulsa sudah bisa terisi dengan ke nomor teleponmu.

3. Mengetahui Cara Cek Pulsa

Saat menggunakan nomor prabayar, kamu harus sadar berapa banyak pulsa yang kamu miliki dan berapa pula yang telah kamu gunakan. Kamu bisa coba mengecek pulsamu secara berkala, bisa setiap hari atau setiap minggu. Jika kamu kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana cara cek pulsa Indosat? Kamu tidak perlu khawatir, masing-masing provider di Indonesia biasanya sudah mengadaptasi fitur pengecekan pulsa melalui aplikasi. Jadi, kamu hanya tinggal download aplikasi di smartphone untuk mengetahui jumlah pulsa yang digunakan setiap minggu atau setiap bulannya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.