Sunday, 08 December 2019

Dua Pastor di Argentina Dipenjara karena Perkosa Anak Tunarungu

Dua Pastor di Argentina Dipenjara karena Perkosa Anak Tunarungu

captionNicola Corradi (kanan - di atas kursi roda), Armando Gómez (tengah), dan Horacio Corbacho (kiri) keluar dari ruang persidangan di Mendoza.

Mendoza, Swamedium.com — Pengadilan di Argentina menjatuhkan hukuman penjara selama lebih dari 40 tahun kepada dua pastor Katolik Roma karena melakukan kekerasan seksual terhadap anak-anak tunarungu di sekolah gereja.

Horacio Corbacho dan Nicola Corradi, serta seorang tukang kebun, dinyatakan bersalah atas pemerkosaan dan pelecehan di sebuah sekolah di provinsi Mendoza. Tindakan itu mereka lakukan sejak 2004 hingga 2016.

Beberapa korban hadir di persidangan untuk menyaksikan hakim menjatuhkan hukuman pada Senin (25/11) waktu setempat.

Kasus ini telah mengejutkan Argentina, tempat kelahiran Paus Fransiskus. Banyak orang menuduh Gereja bertindak terlalu lambat.

Bagaimana Paus Fransiskus tangani skandal seks di Gereja Katolik?Paus Fransiskus akui kasus biarawati dijadikan budak seks oleh pastor’Dokumen tentang pelecehan seksual anak di Gereja Katolik sengaja dihancurkan’Mantan Uskup Agung Katolik ditahan dalam kasus pelecehan anak

Gereja Katolik menghadapi gelombang tuduhan pelecehan seksual anak di seluruh dunia dalam beberapa dekade terakhir.

Apa temuan pengadilan?

Pada Senin (25/11), pengadilan di provinsi Mendoza menjatuhkan hukuman penjara 45 tahun kepada Corbacho, yang merupakan seorang pastor di Argentina.

Laki-laki berusia 59 tahun itu dinyatakan bersalah melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di Instituto Antonio Provolo de Mendoza di kota Luján de Cuyo.

Sedangkan Corradi, pria berkebangsaan Italia berusia 83 tahun, dijatuhi hukuman 42 tahun penjara.

Ia pernah diselidiki atas tuduhan pelecehan di salah satu sekolah institut tersebut di Verona, Italia, pada 1970-an, tetapi tidak pernah didakwa.

Armando Gómez, tukang kebun di sekolah Luján de Cuyo, dipenjara selama 18 tahun.

Para terpidana tidak dapat mengajukan banding.

Apakah Gereja Katolik akan mengizinkan pria beristri menjadi pastor?Petinggi Gereja Katolik di India ‘gagal dukung korban pelecehan’’Pastor memaksa kami berenang telanjang dan dia menyentuh kami’Apa reaksi masyarakat?

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.