Wednesday, 22 January 2020

Anies Apresiasi “Mom and Kids Fun Walk” yang Digelar Bidadari Indonesia dan KPI

Anies Apresiasi “Mom and Kids Fun Walk” yang Digelar Bidadari Indonesia dan KPI

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Memperingati hari Ibu tahun 2019, Bidadari Indonesia bersama Komunitas Perempuan Indonesia menggelar kegiatan untuk mendekatkan antara orangtua dan anak melalui “Mom and Kids Fun Walk” di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (7/12/2019). Ratusan ibu dan anak-anak antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan berjalan santai mengelilingi Monas sejauh 3 km.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Riza Patria, Nur Asia Uno dan Biem Benyamin.

Anies mengatakan melihat momen ini saya rasa bagus sekali, dimana dalam fun walk ini anak-anak bersama orangtuanya berjalan bersama sebagai sarana komunikasi antar warga tetapi juga bisa mendekatkan mereka dengan kotanya. Dengan berjalan kaki, mereka jadi lebih interaktif dengan lingkungannya.

“Kegiatan yang merupakan untuk memperingati hari ibu itu menunjukkan bahwa kita hormat dan cinta kepada orangtua kita sekaligus mengingatkan kita bahwa ibu adalah sumber pahala,” ujarnya usai membuka acara.

Orang nomor 1 di DKI tersebut mengingatkan bahwa sebagai anak kita harus bisa mencintai, mengasihi dan menyayangi ibu sebagaimana beliau juga mencintai dan menyayangi kita sewaktu kita kecil.

“Kita harus bisa merawat, mengasihi ibu kita sebagaimana mereka dulu mengasihi dan merawat kita,” terangnya.

Anies mengungkapkan kegiatan ini sangatlah positif yang diorganisir oleh mba Monica dan teman-teman. Mereka aktif sekali dalam menggerakkan kegiatan masyarakat di Jakarta sehingga Pemprov DKI memberikan apresiasi.

“Dengan adanya kegiatan ini akan lebih dekat lagi satu sama lain karena bisa berinteraksi langsung. Pengalaman seperti ini juga menyenangkan, dimana anak-anak yang berjalan kaki bersama ibunya itu bertahun-tahun tidak akan lupa begitu saja,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Bidadari Indonesia Monica Armi Soraya yang juga penggagas kegiatan menyatakan di peringatan hari ibu kali ini, saya ingin kota Jakarta bukan hanya sebagai pusat kota atau negara. Tetapi juga bisa menjadi suatu contoh bahwa di sinilah hubungan antara ibu dan anak terjalin menjadi sangat erat.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.