Tuesday, 25 February 2020

PPP: Nadiem Jangan Sok Milenial

PPP: Nadiem Jangan Sok Milenial

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati menyoroti gaya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yang mengenakan celana jeans saat menghadiri acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia, Profesor Ari Kuncoro.

“Tapi di dalam pendidikan ada keteladanan. Karakter itu keteladanan. Jadi, dalam hal ini tolong sampaikan ke Pak Mendikbud, berpakainlah sesuai dengan adab dan etika yang ditentukan,” kata Reni usai acara Rapat Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Bidang Pemberdayaan Perempuan PPP, di Jakarta Timur, Kamis, 12 Desember 2019.

“Kalau diundangan pakailah jas. Karena apa,? mendidik itu meneladani. Jadi, menteri ini adalah figur sentral yang akan menjadi teladan untuk anak kita nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, Seharusnya Nadiem mengenakan pakai yang resmi karena memang pelantikan Rektor UI merupakan agenda yang formal.

Mantan Wakil Ketua Komisi X DPR RI menjelaskan, bahwa yang namanya milenial itu bukan berarti bebas etika tapi harus paham mengenai perilaku. Kata dia, milenial itu bukan bebas attitude. Milenial itu di pikiran bukan di perilaku. 

“Jadi, tolong sampaikan ke Pak menteri besok-besok jangan sok milenial kalau dalam bidang pendidikan, karena tidak cocok. Pendidikan itu etika, pendidikan itu pembentukan attitude. Kalau tidak memperlihatkan attitude yang baik dan benar, entar ditiru siswa-siswanya,” tutur Reni.

Sebelum itu, Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie menyoroti style Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang menghadiri acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UI) Profesor Ari Kuncoro.

Dari foto yang diunggah ke akun Twitter Marzuki, Nadiem terlihat santai pakaiannya. Tampaknya, Nadiem memakai baju batik lengan panjang warna biru yang lengannya digulung ke atas, celana seperti jeans warna hitam dan sepatu yang tanpa kaos kaki.

“Mas menteri @NadiemMakarim sebagai pejabat VVIP pada acara resmi protokoler, pelantikan Rektor UI, pakai baju santai, sepatu tanpa kaos, disaat yang lain pakaian lengkap,” kata Marzuki seperti dikutip dari Twitternya pada Jumat, 6 Desember 2019.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.