Monday, 20 January 2020

Shamsi Ali Cari Perusahaan Hartadinata di New York, Hasilnya Nihil

Shamsi Ali Cari Perusahaan Hartadinata di New York, Hasilnya Nihil

Foto yang diunggah laman Facebook Stern Corporation yang diklaim sebagai milik Hartadinata. Laman Facebook nya sendiri sudah tidak aktif.

Jakarta, Swamedium.com — Keberadaan perusahaan investasi yang dikelola Hartadinata Harianto di Amerika Serikat (AS) dipertanyakan Imam Masjid New York, Shamsi Ali. Shamsi bahkan mendatangi agen yang mendaftarkan perusahaan-perusahaan Hartadinata di New York.

“Ternyata mereka juga tidak punya kantor permanen,” kata Shamsi kepada kumparan, Jumat (13/11).

Di AS, sebuah perusahaan memang harus didaftarkan ke agen. Agen berperan layaknya notaris yang mencatat keberadaan sebuah perusahaan yang didirikan di negeri Paman Sam tersebut.

Perusahaan Hartadinata adalah Sinergi Stern Investindo LLC (didirikan 11 Desember 2018), Madison Park Internasional Group (didirikan 10 Desember 2018), Stern Resources Inc. (Didirikan 5 Oktober 2015), dan Syariah Indonesia LLC (didirikan 28 September 2019).

Lantaran tak menemukan titik terang, Shamsi mendatangi sejumlah lokasi yang diklaim sebagai proyek properti yang ditangani perusahaan Hartadinata. Hasilnya, tak ada keterangan apapun mengenai keterlibatan perusahaan Hartadinata dalam proyek pembangunan gedung.

“Saya telusuri beberapa gedung-gedung yang diakui sebagai gedungnya. Saya tanya, dan jawaban para pekerja di gedung-gedung “I don’t know” (saya tidak tahu),” kata Shamsi .

Ini jelas bertentangan dengan klaim Stern Resources yang ada di halaman Facebook mereka. Berdasarkan sejumlah foto yang diunggah mereka, tampak ada banyak proyek yang diklaim tengah ditangani Stern Resources.

Misalnya proyek Project Development Holiday in Woodside NYC. Proyek apartemen itu disebut-sebut memiliki delapan lantai dengan 135 kamar dan berlokasi di Queens Boulevard dekat dengan Airport La Guardia. Sementara menurut kesaksian Shamsi, klaim tersebut penuh kejanggalan.

“Banyak pengakuan yang tidak jelas. Di satu sisi gambar yang sama dinamai Farrington. Di tempat lain proyeknya di Queens Boulevard and La Guardia,” imbuhnya.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.