Jumat, 03 Juli 2020

Tiga Kliennya Dihukum Mati, Pengacara Ajukan Kasasi ke MA

Tiga Kliennya Dihukum Mati, Pengacara Ajukan Kasasi ke MA

Jakarta – Putusan Majelis Hakim Bengkalis terkait kasus pemilikan Narkoba yang dituduhkan kepada lima Terdakwa SR, RZ, IR, SD dan MA dinilai sangat janggal. Diketahui dalam kasus tersebut Tiga inisial pertama dihukum Hukuman mati dan dua nama terakhir di vonis 17 tahun penjara.

Kuasa hukum kelima terdakwa menilai jika putusan tersebut telah menyalahi aturan dan menciderai proses hukum karena tidak disertai adanya dua alat bukti yang valid dan sah, Atas hal tersebut mereka akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

“Atas putusan tersebut kami berencana mengajukan Kasasi,” ujar pengacara terdakwa Achmad Taufan Sudirjo di Jakarta, Senin (23/12).

Dia menjelaskan selain akan mengakukan kasasi pihaknya juga akan melaporkan hakim serta Jaksa di PN Bengkalis kepada Komisi Yudisial. Sebab dalam beberapa kali persidangan pihaknya meminta bukti dan saksi namun tak juga dihadirkan di persidangan.

“Alat bukti dan saksi yang kami minta tak pernah dihadirkan oleh Jaksa,” tegasnya.

Taufan pun menceritakan perkara temuan 37 kilogram sabu-sabu yang kemudian menyeret lima kliennya itu memberikan sejumlah catatan. Pertama adalah proses penggeledahan kapal yang disaksikan terdakwa Rozali, Iwan, Uda, izam, muhammad rival polairut dan suhairi tidak ditemukan barang bukti narkoba atau apapun.

Penggeledahan yang disaksikan oleh terdakwa Rozali, Iwan, uda, izam,muhammad rival polairut dan suhairi tidak ditemukan barang bukti narkoba. Kemudian setelah tidak ditemukan barang bukti, rozali,iwan,uda dipersilakan membeli minyak karena kapal yang digeledah kehabisan bahan bakar di laut. Seketika mereka kembali disekitar kapal sudah ramai oleh warga dan polisi dan dikatakan oleh warga ditemukan narkoba didalam kapal.

“Kemudian ketika mereka diizinkan pergi, tiba-tiba saat mau kembali membawa minyak dilokasi sekitar kapal sudah ramai polisi dan warga yang ceritanya telah ditemukan barang bukti sebanyak itu. Padahal kapal sudah digeledah dan kapal tersebut berukuran tidak besar sehingga sangat jelas bahwa pada saat digeledah tidak ditemukan barang berupa narkoba tersebutdigeledah ,” ujarnya.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.