Jumat, 03 April 2020

Kisah Mengharukan dan Dramatis Korban Banjir Dahsyat di Jatiasih Bekasi

Kisah Mengharukan dan Dramatis Korban Banjir Dahsyat di Jatiasih Bekasi

Foto: Rumah dan kendaraan warga Bekasi, David Usman yang terendam banjir di Jatiasih, Bekasi, Rabu (1/1/2020).

Bekasi, Swamedium.com — Banjir yang melanda kawasan Jabodetabek sejak Selasa 31 Desember 2019 hingga Kamis 2 Januari 2020 menyisakan cerita haru dan dramatis dari warga yang terdampak banjir.

Salah satu kisah yang di alami seorang warga Bekasi, David Usman yang rumahnya di Kavling Artha Kencana, Jatiasih, Bekasi terendam banjir 2 meter.

David menceritakan betapa banjir begitu dahsyat dan cepat datang hingga dirinya dan keluarga hanya sempat menyelamatkan diri ke atap rumahnya.

“Banjir ini kiriman kayaknya mas. Jam 2.00 dinihari saya dan keluarga masih bangun (belum tidur). Gak ada tanda tanda banjir. Jalan depan rumah kering. Biasanya kalo banjir, jalan udah mulai tergenang. Jam 2.30 tidur. Jam 4 kebangun (dari tidur) banjir udah sepaha,” kata David yang mengungsi ke salah satu hotel di Bekasi, Kamis (2/1/2020).

“Cuma kurang lebih 1,5 jam banjir seperti air bah aja,” imbuh dia.

David juga mengungkapkan, anaknya mengalami trauma dengan adanya banjir ini. Salah satu penyebab, hewan peliharaan anaknya, kucing, banyak yang tidak terselamatkan.

“Anakku trauma. Kucingnya setengah (dari jumlah kucing yang dipelihara) mati. 15 kucing mati, 14 selamat,” ungkap David dengan nada haru.

Sebelumnya, David menceritakan dirinya dan keluarga sempat terjebak selama 3 jam di atap rumahnya dan mengalami dehidrasi sebelum akhirnya di evakuasi warga lain.

“Pertolongan dramatis setelah 3-4 jam lebih kedinginan dan dehidrasi,” begitu cuitan David lewat akun Twitternya, @dapitdong, Kamis (2/2/2020).

Ketika masih berada di atap rumahnya, pria yang berprofesi sebagai arsitek ini sempat mengutarakan kekesalan kepada pihak-pihak yang mempolitisasi bencana banjir.

“Ini banjir di Jatiasih – Bekasi. Saya tertahan di Atap sekitar 3 jam dari jam 4 pagi. Ini sudah mulai surut, tadinya atap mobil ga terlihat. Ga bisa tuh saya kayak buzzer2 yg sempet2nya bikin Video, karena yg terpikir cuma gimana selamatkan diri n keluarga,” cuit David, Rabu (1/2/2020).

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.