Jumat, 03 April 2020

Korban Banjir di Trevista Residence Terlantar 2 Hari, Kemana Pemerintah Setempat?

Korban Banjir di Trevista Residence Terlantar 2 Hari, Kemana Pemerintah Setempat?

Warga Perumahan Trevista Residence sedang dievakuasi setelah terlantar 2 hari

Bekasi, Swamedium.com — Bekasi menjadi kota dengan titik banjir terbesar dalam bencana banjir yang melanda kawasan Jabodetabek sejak turun hujan deras mulai Senin 31 Desember 2019 hingga Selasa 1 Januari 2020. Besarnya titik banjir seharusnya tidak membuat pemerintah kota (Pemkot) Bekasi abai terhadap warganya.

Kondisi itulah yang dialami ratusan warga
Perumahan Trevista Residence. Menurut salah satu warga yang tak mau disebut namanya, mereka sama sekali tidak tersentuh bantuan Pemkot Bekasi untuk evakuasi.

“Mulai dari tanggal 1 (Januari 2020) banjir mengepung perumahan kami sampai sekarang (hari ini, 3 Januari 2020). Tidak ada satu pun, pemda, lembaga lain yang datang membantu,” ungkap dia saat ditemui Swamedium, Jumat (3/1/2020).

“Hingga salah satu warga inisiatif menghubungi kerabatnya di Bandung, lalu datanglah satuan (TNI) angkatan darat yang datang membantu evakuasi warga pada Kamis tanggal 2 Januari 2020,” imbuh dia.

Masih menurut warga tersebut, tak satu pun pihak terkait seperti Pemkot Bekasi atau pihak lain yang datang membantu warga. “Baik dari PMI, BPBD, maupun tim SAR, padahal banjir sampai sedada orang dewasa,” kata dia dengan nada kesal.

“Saya gak tau kenapa bisa begitu,npadahal kami juga warga Bekasi,” ujarnya menyudahi pembicaraan. (Dip)

Related posts

1 Comment

  1. Anonim

    Per tgl 6 Jan 2019 setelah banjir di Tre Vista Residence untuk Lumpur masih banyak … Tolong pemerintah Bekasi kerja donk…

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.