Jumat, 10 Juli 2020

Banjir Surut, Anies Ajak Warga #KerjaBaktiJakarta

Banjir Surut, Anies Ajak Warga #KerjaBaktiJakarta

Jakarta, Swamedium.com — Banjir telah surut di DKI Jakarta. Pascabanjir masih ada pekerjaan membersihkan wilayah dari sisa-sisa banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk berpartipasi dalam Kerja Bakti Jakarta, Ahad (5/1/2020).

Berikut ajakan Anies tersebut yang disampaikan melalui akun media sosialnya.

Assalamualaikum wr wb

Saya Anies Baswedan mengirimkan pesan ini untuk seluruh warga Jakarta, Alhamdulillah pada hari ini, Sabtu (4/1). Banjir telah surut, warga mulai beraktifitas.

Namun di tempat-tempat kemarin yang terdampak, suasana belum benar-benar kembali seperti semula.

Izinkan saya menyampaikan terima kasih pada organisasi dan pribadi-pribadi yang beberapa hari ini turun tangan langsung meringankan beban saudara-saudara sekota yang sempat mengalami banjir.

Sebagai informasi, di Jakarta ada 2742 RW, pada saat kejadian kemarin terdapat 390 RW yang mengalami banjir.
Alhamdulillah hari ini 330 lebih telah terbebas dari genangan.

Untuk itu pekerjaan kita masih tersisa di depan, jalan-jalan di kampung di komplek masih banyak yang kotor oleh lumpur, rumah dan perabotan belum semua dibersihkan, puing-puing sisa banjir masih ada yang tersisa, inilah kesempatan bagi kita untuk berempati dan turun tangan langsung membantu sesama warga kota, meringankan beban dan mengikateratkan kebersamaan kita.

Karena itu saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban, mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, Besok hari Minggu(5/1) pukul 06.00 pagi di RW-RW yang terdampak oleh banjir.

Kehadiran kita tidak sekedar untuk membersihkan tidak hanya memastikan rumah bersih, tapi juga untuk memberikan kehangatan kepada tetangga kota yang terkena bencana banjir kemarin,

Untuk info detailnya ini semua ada di berbagai akun media sosial pemprov dki atau bisa menghubungi ketua RT, ketua RW setempat juga lurah tempat anda berada. Dari mereka akan ada informasi wilayah mana saja dimana kita menyelenggarakan kerja bakti itu.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.