Sabtu, 04 Juli 2020

Heboh! Beredar Video Dugaan Mengapa Anies Diserang Secara Masif

Heboh! Beredar Video Dugaan Mengapa Anies Diserang Secara Masif

Jakarta, Swamedium.com — Sebuah video berdurasi 40 detik, Sabtu (4/1/2020), bikin heboh warganet, karena video ini disinyalir menjadi jawaban atas berbagai serangan yang dialami Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan selama ini, termasuk dalam masalah banjir yang melanda Jabodetabek pada Rabu (1/1/2020) dan Kamis (2/1/2020).

Video ini merupakan cuplikan dari sebuah pertemuan yang jika ditilik dari apa yang dikatakan si pembicara, terkait masalah pencapresan di Pilpres 2024 mendatang, sehingga tak heran jika kemudian publik menilai bahwa serangan-serangan terhadap Anies selama ini merupakan langkah dari kubu pendukung Presiden Jokowi dan mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk menjegal Anies agar gagal nyapres di 2024.

Berikut yang dikatakan si pembicara tersebut:

“… Kita evaluasi diri. Dan di kelompok kita itu terlalu banyak, di kelompok sebelah hanya satu. Itu kelebihan mereka. Mereka begitu solid, mereka begitu sabar, dan kita begitu tercerai berai. Jadi, bagi saya sekarang, saya mengajak teman-teman saya adalah bagaimana kita menciptakan sistem, karena sampai detik ini kita tidak tahu siapa yang dicalonkan sih? Ada Pak Tito, ada Pak Ganjar, ada Pak Denny Siregar mungkin, ada Pak Ade Armando…  Kalau Pak Ade jadi presiden wakilnya Fahira pasti. Itu akan damai Indonesia. Atau Mas Eko… Jadi, ini kondisi yang kita hadapi sekarang..”

Warganet yang yakin bahwa rapat itu merupakan upaya menjegal Anies agar gagal maju pada Pilpres 2024, secara gamblang dikatakan sebagai berikut:

Warganet yang lain pun mengamini, termasuk mantan Sekretaris Menteri BUMN Muhammad Said Didu:

Seperti diketahui, sejak dilantik menjadi Gubernur Jakarta periode 2017-2022 pada Oktober 2017, Anies Baswedan terus menerus diserang pendukung Jokowi-Ahok dari berbagai persoalan.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.