Sabtu, 28 November 2020

Masya Allah! Mushaf Al-Quran Tak Tersentuh Lumpur saat Banjir Banten

Masya Allah! Mushaf Al-Quran Tak Tersentuh Lumpur saat Banjir Banten

Banten, Swamedium.com — Banjir di Banten perlahan surut. Banjir di sejumlah wilayah ini diakibatkan tingginya curah hujan sejak malam tahun baru 31 Desember 2019.

Saat banjir menerjang, kerugian cukup dirasakan. Tidak hanya rumah yang terendam bahkan jembatan, jalanan hingga mobil juga tak bisa lolos dari musibah tersebut

Namun dibalik akibat dan dampak yang disebabkan oleh bencana itu menyisakan cerita tersendiri.

Dalam musibah banjir yang terjadi di Banten, tepatnya di Pondok Pesantren La Tansa Kampung Parakansantri, Banjar Irigasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten terdapat sebuah mushaf Al-Qur’an yang selamat. Mushaf tersebut tampak hanya tersentuh sedikit lumpur pada bagian sampul. Sementara bagian dalamnya utuh dan masih jelas terbaca.

Relawan LAZNAS Wahdah Jumardan yang menemukan Al-Qur’an tersebut mengaku takjub dengan kebesaran Allah atas musibah tersebut. Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 29 detik tersebut, Jumardan memperlihatkan kondisi terkini di sekitar Pesantren La Tansa. Sebanyak 15 rumah hilang, sementara beberapa bagian Pondok Pesantren juga tak luput dari hantaman banjir.

“Sangat tidak masuk akal jika Al-Qur’an ini tidak kotor dan basah. Sebab airnya sangat besar. Masya Allah, inilah kuasa Allah,” kata Jumardan, Sabtu (4/12/2019). (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.