Tuesday, 25 February 2020

AQL Peduli Mengatasi Banjir dengan Mempersaudarakan Warga

AQL Peduli Mengatasi Banjir dengan Mempersaudarakan Warga

Jakarta, Swamedium.com — Ustadz Bachtiar Nasir atau dikenal dengan (UBN) malam itu mendampingi Tim AQL Peduli untuk datang kebeberapa titik yang terdampak banjir. Perjalanan menuju lokasi banjir kira-kira di tempuh dalam waktu 3 jam.

UBN dan Tim AQL Peduli bergerak dengan membawa kebutuhan untuk membantu korban terdampak banjir berupa sembako dan alas tidur.

Sebagian besar para pengungsi tinggal di rumah saudara mereka, sehingga kami sulit menemukan adanya kumpulan para pengungsi di suatu tempat/tenda atau suatu mesjid. Ini menjadi sesuatu yang jarang kami temui selama membantu para korban bencana. Kami pulang dengan jiwa yang sangat bahagia dan bisa belajar dari masyarakat disini.

Walaupun hanya satu titik yang bisa dilihat pada malam hari ini, tetapi yang menarik disini adalah bahwa masyarakat sekitar memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dan mau menampung saudara-saudara mereka. Dan ini harusnya menjadi perhatian pemerintah daerah yang sedang dilanda bencana yang harus mampu membangun persaudaraan diantara masyarakat sehingga tidak membiarkan mereka hidup dengan berbagai kesulitan di pengungsian. Pemerintah daerah sebetulnya harus mampu mengkonsolidasikan rakyatnya agar bisa saling membantu satu sama lain.

Tim AQL Islamic Center dan Tim AQL Peduli In syaa Allah akan kembali lagi melihat situasi dan kondisi dimana saja wilayah-wilayah yang bisa dibantu baik sembako dan pasca banjir nanti.

Salurkan donasi anda melalui Bank Syariah Mandiri kode (451), Nomor rekening 7888804441 Atas nama Yayasan Pusat Peradaban Islam.

Bagi yang ingin memberikan dalam bentuk barang,bisa dikirimkan ke: AQL Islamic Center, Jl. Tebet Utara No 40. Informasi dan konfirmasi 0822 3919 3515.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.