Minggu, 09 Agustus 2020

Tim Kerja Bareng Serahkan Bantuan kepada Warga Kabupaten Bogor Terdampak Bencana

Tim Kerja Bareng Serahkan Bantuan kepada Warga Kabupaten Bogor Terdampak Bencana

Jakarta, Swamedium.com – Tim kerja bareng, melaksanakan survei dan serah terima bantuan yang di inisiasi oleh The Ngesot Adventure, bekerjasama dengan Swamedium.com dan relawan masjid sebagai kegiatan bakti sosial atas musibah banjir bandang dan longsor yang melanda dibeberapa Kecamatan seperti Jasinga, Harkatjaya, Sukajaya dan Tenjolaya Wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

Tempat tujuan serah terima bantuan tim kerja bareng saat ini berada yakni di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya.

Perjalanan dimulai dari basecamp The Ngesot Adventure tembus selama lima setengah jam, sekira pukul 17.30 WIB di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

Setiba di lokasi, tim kerja bareng berbaur kerumah pengungsi, warga kampung cangcorang dan langsung mendokumentasikan foto dan video juga via udara menggunakan drone.

Ditemui didepan halaman rumahnya, Kang Endang (32) warga desa nanggung yang mengungsi di kampung cangcorang dan berencana akan pindah rumah dari Desa Nanggung. Ini tampak tegar atas musibah yang menimpa dirinya dan keluarga, akibat banjir bandang yang merusakkan rumahnya.

“Disini saya sejak hari Rabu, sudah 10 hari yang lalu, dari pas waktu kejadian paginya saya udah disini” kata dia kepada tim Swamedium.com dilokasi, pada Sabtu (11/01/2020) sore.

Selanjutnya, ia menceritakan awal kejadian musibah banjir bandang dan longsor di Desa Nanggung.

“tadinyakan cuma air kecil doank lama lama air deres, sampai jebolin tanggul, sebab hujan lama sekali dari jam lima shubuh sampai jam sepuluh siang, udah aja nyelametin jiwa dan keluarga” sambung dia.

Ia berharap agar bantuan lekas tersalurkan, sesuai dengan kebutuhan warga mendesak seperti baju pakaian, bahan makanan, sembako dan selimut.

“Bantuan yang masih kurang tuh kayak baju pakaian, bahan makanan dan sembako sama selimut” harap dia.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.