Thursday, 20 February 2020

Tolak Omnibus Law, Umat Islam Harus Bersatu!

Tolak Omnibus Law, Umat Islam Harus Bersatu!

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) Usamah Hisyam menyerukan agar ormas-ormas Islam dan umat Islam bersatu mendukung Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menolak Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja.

Menurut Usamah, Omnibus Law yang menghapus kewajiban makanan bersertifikat halal itu telah menciderai hati umat Islam di Tanah Air.

“Parmusi dalam hal ini mendukung penuh sikap MUI yang disampaikan Sekjen MUI Anwar Abbas yang bersikap keras terhadap RUU tersebut. Kami juga mengimbau seluruh ormas Islam bersatu mendukung MUI menolak RUU ini,” kata Usamah kepada Muslim Obsession, Selasa (21/1/2020) malam.

Tak hanya ormas Islam, Usamah juga mengimbau seluruh elemen umat Islam untuk bereaksi menolak RUU tersebut.

“Saya kira ini harus dilawan oleh berbagai elemen umat Islam, baik majelis-majelis taklim, takmir masjid, pelajar dan mahasiswa Islam, dan elemen umat Islam lainnya,” tegas Usamah.

Adanya Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja yang menghapus kewajiban makanan bersertifikat halal, lanjutnya, akan merugikan umat Islam sebagai penduduk mayoritas di Tanah Air.

Menurutnya, umat Islam merupakan konsumen terbesar produk makanan dan minuman. Oleh karenanya seluruh produk makanan dan minuman semestinya bersertifikat halal sebagai standard kelayakan produk yang dikonsumsi umat Islam.

“Jika pemerintah paham dan menghormati umat Islam, seharusnya mendukung dan memperketat persoalan produk halal ini, bukan malah menghapusnya,” tandas Usamah.

Sebelumnya, MUI bereaksi terhadap Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja yang menghapus kewajiban makanan bersertifikat halal. Sekjen MUI Anwar Abbas bahkan menyebut Omnibus Law bertentangan dengan Pancasila terutama sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Apa saja yang kita lakukan dan kebijakan apa saja yang kita buat, apakah itu dalam bidang politik dan atau ekonomi tidak boleh bertentangan dengan ajaran agama,” kata Anwar di Gedung MUI Pusat Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.