Saturday, 22 February 2020

Warga Tanjung Priok: Kami Nakal Tapi Bukan Koruptor

Warga Tanjung Priok: Kami Nakal Tapi Bukan Koruptor

Jakarta, Swamedium.com — Ribuan massa dari warga Tanjung Priok menggelar Aksi Damai 221 Priok Bersatu di depan kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM),
Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020). Aksi ini menuntut Menkum HAM Yasonna Laoly untuk meminta maaf atas ucapannya yang menyebut Tanjung Priok adalah daerah miskin, kumuh dan kriminal.

Ribuan warga Tanjung Priok ini mulai berdemo di depan kantor Kemenkum HAM pada pukul 11:30 WIB. Kebanyakan dari mereka datang dengan mengendarai sepeda motor. Namun tak sedikit pula yang menumpang bus Metro Mini. Ada sebuah spanduk yang berisi kalimat yang cukup menarik perhatian masyarakat. Spanduk itu bertuliskan, “Anak Priok Nakal Tapi Bukan Koruptor”.

Berikut video yang memperlihatkan spanduk tersebut.
.


.

Kalimat tersebut seperti ‘menampar’ wajah Partai Politik tempat bernaungnya Menteri Yasonna, PDI Perjuangan. Sebab, partai pemenang pemilu legislatif 2019 itu sedang ‘hits’ terkait skandal korupsi yang menjerat salah satu Komisioner KPK, Wahyu Setiawan.

Yasonna juga hadir saat PDIP menggelar konferensi pers terkait skandal korupsi yang juga melibatkan politikus PDIP lainnya, Harun Masiku. Dalam konferensi pers itu, PDIP menyebut bahwa kasus Harun Masiku bukanlah OTT KPK melainkan tindakan pemerasan.

Sementara Yasonna mengklaim kehadiran dirinya dalam konferensi pers itu sebagai kader PDIP bukan sebagai Menkumham, meski diketahui dia datang menggunakan mobil dinasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.