Monday, 30 March 2020

Harun Masiku Menghilang, Jangan-jangan Sudah Tiada

Harun Masiku Menghilang, Jangan-jangan Sudah Tiada

KPK memasukkan Harun Masiku dalam DPO. Foto: tangkapan layar laman KPK

Jakarta, Swamedium.com — Jejak politikus PDI Perjuangan Harun Masiku (HAR), si tersangka kasus suap mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan masih belum diketahui.

Sejak OTT Wahyu, 8 Januari alias nyaris satu bulan, Harun seperti ditelan bumi. Konon, KPK sempat mencium keberadaan Harun, Rabu malam, 8 Januari, di sekitaran Kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Namun, setelah itu, KPK kehilangan jejak. Selama tiga pekan lebih, KPK sudah mendatangi banyak lokasi untuk mencari Harun. Kerja sama dengan polisi sudah dijalin. Hasilnya, semua nihil. Jangankan menangkap Harun, jejaknya saja tidak diketahui. Harun Masiku masih buron.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri memastikan, KPK tidak putus asa. Lembaga antirasuah akan terus memburu Harun. Hanya saja, Ali menyebut, hingga saat ini belum ada perkembangan yang signifikan terkait keberadaan Harun.

“Nanti kalau ada update, pasti saya kabari,” kata Ali, Senin (3/2) seperti dilansir Rakyat Merdeka rmco.id.

Ali mengklaim, KPK bersama aparat kepolisian masih terus berupaya dengan berbagai cara untuk membekuk Harun. Ia optimistis, Harun akan tertangkap.

“Ini hanya soal waktu, kapan kami bisa menemukan yang bersangkutan dan menangkap, serta membawa ke KPK untuk dimintai pertanggungjawaban secara hukum,” ucapnya.

Untuk memaksimalkan upaya pencarian Harun, tambah Ali, pihaknya memajang informasi Daftar Pencarian Orang (DPO) pada website KPK.

KPK berharap masyarakat yang tahu keberadaan Harun segera melapor ke KPK. Bisa via surat atau menelepon langsung ke call center KPK di 198.

Di website tersebut, KPK menyuratkan KPK Masukkan Nama HAR Dalam DPO. 

Sulitnya KPK menangkap Harun bikin ICW gemas. Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana menilai, kinerja KPK era Firli Bahuri mengalami banyak penurunan. Paling kentara, KPK lambat menemukan Harun.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.