Rabu, 01 April 2020

Sholat Subuh Berjamaah di Masjid, Kenikmatan Besar Bagi Seorang Laki-Laki

Sholat Subuh Berjamaah di Masjid, Kenikmatan Besar Bagi Seorang Laki-Laki

Jakarta, Swamedium.com — Ada banyak pahala yang dapat diraih seorang lelaki yang tak malas melangkahkan kakinya ke masjid untuk sholat berjamaah di waktu subuh. Bahkan, langkah kakinya yang digunakan untuk menuju masjid, akan menggugurkan dosa-dosanya.

Selain kenikmatan yang telah disebutkan tersbut, ada banyak alasan lain yang mengharuskan lelaki shalat shubuh di masjid.

Pertama : Mendapatkan Pahala Shalat Malam Sepanjang Waktu

Shalat shubuh dan shalat isya adalah sebuah ujian ujian tersendiri bagi sebagian orang. Seperti ujian pada umumnya, kedua shalat ini pun menjanjikan hadiah yang manis bagi manusia yang berhasil melaksanakannya.

“Barangsiapa yang melakukan shalat isya berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat setengah malam. Barangsiapa yang melakukan shalat shubuh berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat malam sepanjang waktu malam itu,”(HR. Muslim, dari Utsman bin Affan Radhiallahu ‘anhu).

Kedua : Dibebaskan Dari Sifat Orang Munafik

Ciri-ciri orang munafik tidak hanya dilihat dari ucapannya yang sering berbohong atau janjinya yang sering berkhianat. Tapi juga bisa dilihat dari kesadarannya mendirikan shalat shubuh dan isya berjamaah.

“Tidak ada shalat yang lebih berat (dilaksanakan) bagi orang munafik daripada shalat shubuh dan isya. Seandainya mereka tahu (keutamaan) yang terdapat di dalamnya, niscaya mereka akan melakukannya kendati dengan merangkak. Sungguh aku telah hendak memerintahkan kepada petugas adzan untuk iqamat (shalat) kemudian aku mengambil bara api dan membakar (rumah) orang yang belum tidak keluar melaksanakan shalat (di masjid),” (HR. Bukhari-Muslim, dari Abu Hurairah).

Ketiga : Akan Mendapat Cahaya Terang Pada Hari Kiamat

Shalat shubuh yang dilaksanakan pada pagi buta memang menjadi ujian tersendiri. Gelap, dingin, ngantuk, dan godaan lainnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.