Monday, 30 March 2020

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Sosialisasi P4GN

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Sosialisasi P4GN

Jakarta, Swamedium.com – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggelar giat pencegahan narkoba di Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut warga diberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“Kami menggelar Giat P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Herry Heryawan, di Lokasi acara, Minggu (8/2)

Dia menjelaskan acara ini merupakan kegiatan perdana yang digelar pihaknya. Kedepan kami akan merutinkan kegiatan ini dan menyebar disepanjang jalan Sudirman Thamrin.

“Saat ini kami ingin memperbanyak kegiatan pencegahan. Dimana nantinya 70 persen kegiatan akan banyak di Pencegahan sementara penindakan 30 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut dia juga menuturkan jika pihaknya baru saja mengungkap kasus tembakau sintetis yang memproduksi secara home industri. Dimana peredaran tembakau tersebut sudah menyentuh kota-kota besar.

“Dalam produksinya home industri ini mampu membuat 25-40 Kg sekali prodksi,” jelasnya.

Atas dasar itulah, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat khusunya kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya. Dan Bilamana ada keluarganya yang mengkonsumsi narkoba segera melapor.

“Laporkan jika memang di wilayah sekitar menjadi tempat penggunaan maupun peredaran narkoba,” tegasnya.

Diketahui dalam acara sosialisasi P4GN ini Ditnarkoba juga mengajak pemuda papua dan tokoh papua untuk mensosialisasikan bahaya narkoba.

Dalam kesempatan itu hadirpula Wadir Narkoba AKBP Sapta Marpaung, Kasubdit 2 AKBP Bagus, Kasubdit 3 Kompol Awaludin Amin. Dan beberapa Kasat Narkoba di Wilayah Polda Metro Jaya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.