Rabu, 03 Juni 2020

Sukses Benahi Jakarta, Anies Layak Diapresiasi

Sukses Benahi Jakarta, Anies Layak Diapresiasi

Foto: Tony Rosyid. (dok. pribadi)

Jakarta, Swamedium.com — Banyak pihak yang berusaha mengkaitkan Anies dengan pilpres 2024. Sebagian penuh harap, karena Anies dianggap mampu memberikan masa depan bagi bangsa ini. Dengan integritas, kapasitas dan kemampuan komunikasi yang baik, Anies dianggap layak untuk menerima estafet kepemimpinan negeri ini pasca Pak Jokowi.

Sebagian ada yang khawatir dan takut, karena Anies digambarkan sebagai tokoh yang tidak bisa berkompromi dengan “suap bisnis” yang selama ini makin masif di negeri ini. Anies dianggap tidak fleksibel dengan pelanggaran yang menjadi kebutuhan riil di dunia bisnis.

Untuk pilpres 2024 Anies terus menjadi perbincangan di media, terutama medsos. Sementara Anies sendiri tak pernah membicarakan hal itu. Anies memilih fokus dengan tugasnya sebagai gubernur DKI.

Ketika dikonfirmasi terkait deklarasi GPMI hari ini di Kali Deres Jakarta Barat, Anies malah gak tahu. Anies tahu dari medsos, dan spontan menjawab hoak. Lepas apakah deklarasi itu serius atau main-main, yang pasti Anies tidak dapat konfirmasi. Kalau ada konfirmasi, pasti Anies menolaknya. Menyayangkan kenapa muncul gagasan itu. Begitulah informasi yang terkonfirmasi dari orang-orang di sekeliling Anies. Prematur bro!

2024 masih lama. Pilpres masih jauh. Jauh banget. Jadi, kalau ada yang deklarasi hari ini maka muncul pertanyaan: bangun kesiangan bro? Hehe… Begitu komentar orang awam.

Menanggapi deklarasi hari ini ada beberapa kemungkinan. Pertama, jangan-jangan ini bikinan orang-orang yang gak jelas identitasnya. Ngasal. Alias hoak. Sengaja bikin undangan konferensi pers yang diviralkan di medsos untuk menjatuhkan nama Anies. Dengan deklarasi, akan muncul kesan bahwa Anies ambisius. Anies kerja hanya untuk investasi 2024. Kesan ini yang dicurigai ingin dimunculkan. “Bunuh musuhmu sebelum sempat angkat senjata”.Begitulah kira-kira jargonnya.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.