Kamis, 24 September 2020

Sukses Benahi Jakarta, Anies Layak Diapresiasi

Sukses Benahi Jakarta, Anies Layak Diapresiasi

Foto: Tony Rosyid. (dok. pribadi)

Kedua, dilakukan oleh orang-orang yang mencuri perhatian. Boleh jadi juga ingin curi start. Gak mau keduluan sama partai politik. Sebab, yang biasa mengawali deklarasi adalah partai politik. Dengan catatan, tokoh yang diusung sangat menonjol, dan potensi kemenangannya sulit disaingi. Jika tokoh itu biasa-biasa saja, potensi kemenangannya juga diragukan, maka, deklarasi partai biasanya muncul di paling ujung. Ujung banget Paling terakhir deklarasi. Injury time. Nego dulu dengan ketat, alot dan betul-betul memuaskan. Deal, baru mau kasih tiket dan deklar.

2004 PKS curi start dengan usung SBY. 2014 Nasdem deklarasikan Jokowi. Langkah kedua partai ini tepat. Pelurunya sampai ke sasaran. Hal ini wajar, karena partai punya tiket. Mereka yang menentukan takdir maju tidaknya seorang kandidat. Maka, jangan keras-keras kritiknya kepada partai. Bisa gak dapat tiket…

Sudahlah, jangan aneh-aneh. Saya mau fokus urus DKI. Tuntaskan semua janji, dan kerjakan yang terbaik untuk warga DKI. Titik! Begitu kira-kira jawab Anies kalau ditanya soal pilpres 2024.

Apakah Anies gak mikir 2024? Nah, itu kita gak tahu. Saat ini, Anies selalu bicara ingin semua janji-janji politiknya bisa dituntaskan, dan semua rencana-rencana untuk membangun kota Jakarta bisa diselesaikan pekerjaannya. Dari narasi ini, Anies sepertinya ingin membuktikan bahwa ia tak asal janji. Tapi, ia serius dengan janjinya. Anies juga menunjukkan keseriusan kerjanya untuk warga Jakarta. Tujuannya satu: membuat Jakarta “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”.

Fokus kinerja inilah yang nampaknya membuat Anies gak gubris semua bullyan dan pujian. “Dipuji gak terbang, dicaci gak tumbang”, demikian kalimat yang pernah diucapkan Anies. Sadar posisinya sebagai gubernur, Anies nampaknya ingin fokus menuntaskan amanahnya sebagai orang nomor satu di DKI. “Nanti di akhirat ini semua akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah” , kata Anies di satu kesempatan.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.