Jumat, 10 Juli 2020

Sukses Benahi Jakarta, Anies Layak Diapresiasi

Sukses Benahi Jakarta, Anies Layak Diapresiasi

Foto: Tony Rosyid. (dok. pribadi)

Fokus kinerja Anies mulai membuahkan hasil. DP 0 persen terlaksana. KJP plus sudah jalan. Banjir semakin cepat dikendalikan. Jadi, gak perlu harus belajar ke Surabaya yang kemarin sempat juga kerendem air. Cukup Said Didu saja yang ke Surabaya untuk belajar bagaimana cara efektif melaporkan netizen yang ngebully.

Di Jakarta, kemacetan secara bertahap mulai bisa dikurangi. Semula, jumlah warga Jakarta dan sekitar yang menggunakan angkutan umum 338 ribu per hari di tahun 2017, sekarang naik menjadi satu juta. Hampir 200 persen kenaikan pengguna transportasi umum. Program Jaklinko harus diakui, ternyata efektif mengurangi kemacetan.

Begitu juga dengan inflasi. Jakarta paling rendah tingkat inflasinya dibanding daerah lain. Operasi BUMD DKI Jakarta seperti Pasar Jaya, Dharma Jaya dan Food Station cukup berhasil menjaga dan menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok di DKI.

Selain itu, Anies nampaknya juga akan mewariskan bangunan monumental di Jakarta. Diantaranya adalah masjid Apung di Ancol yang didesign Andra Martin tanpa AC, karena mengandalkan sistem sirkulasi angin laut secara alami. Air wudhunya menggunakan air laut yang didaur ulang dengan sistem “Sea Water Reserve Otmosis (SWRO). Bangunannya bersegi lima menggambarkan Rukun Islam, dengan tinggi bangunan 25 meter men-simbolkan jumlah Para Rasul dalam al-Qur’an, lengkap dengan enam menara di sekelilingnya yang melambangkan Rukun Islam.

Anies Juga membangun Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang kamegahannya mirip stadion punya Real Madrid Spanyol. Selain Masjid Apung dan JIS, saat ini sedang ada proses revitalisasi Monas. Dilihat designya sepertinya layak menjadi peninggalan monumental untuk warga DKI, dan rakyat Indonesia secara umum. Beda dengan keadaan Monas saat ini. Rencana gambar yang ada Jauh lebih artistik dan megah. Inilah beberapa karya Gubernur Anies yang akan diwariskan untuk bisa dinikmati dan menjadi kebanggaan warga DKI.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.