Jumat, 03 April 2020

Sebar Fitnah Ijazah Palsu Rektor UN Manado, Dua Pria Dibekuk

Sebar Fitnah Ijazah Palsu Rektor UN Manado, Dua Pria Dibekuk

Jakarta, Swamedium.com – Subdit Resmob Direskrimum Polda Metro Jaya berhasil meringkus FJR dan DSR pelaku fitnah ijazah palsu terhadap Rektor Universitas Negeri Manado Dr Juleyta Paulina Amelia Runtuwene.

“Dua pelaku ini ditangkap di Sulawesi Utara. Karena sudah memposting berita fitnah yang merugikan Korban, kata Kabid Humas Polda Metro.Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (18/2).

Yusri menjelaskan berawal dari ada sebuah demo pada saat itu dilakukan mengatasnamakan Lsm Pami di depan Istana Negara, Ombudsmen RI dan Kementerian Ristekdikti, dimana mereka mengorasikan bahwa Rektor Universitas Negeri Manado ijasah Doktornya adalah palsu.

Kemudian selesai mengadakan demo tersangka juga memposting di media sosial facebok dengan menggunakan akun miliknya sendiri, memposting tentang ijasah palsu dimiliki rektor tersebut.

“Hasil dari penyelidikan dan bukti dari Kementerian Pendidikan keluar putusan bahwa ijasah bersangkutan (Rektor) adalah sah, sesama dari putusan Riset Pendidikan Tinggi ijasah Rektor tersebut emang sah. Maka itu apa yang dipersangkakan oleh tersangka tidak benar,” tegasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 310 KUHP atau pasal 311 UU no 19 tahun 2016 tentang ITE dan juga masukkan pasal 36 youto 51 UU no 11 tahun 2008 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.