Jumat, 03 April 2020

Terungkap, WNI yang Dikarantina di Natuna Tak Dites Corona

Terungkap, WNI yang Dikarantina di Natuna Tak Dites Corona

Sampel virus corona.

Jakarta, Swamedium.com — Warga yang memiliki risiko tinggi tertular virus Corona memang telah dinyatakan “negatif” dari virus mematikan tersebut oleh Kementerian Kesehatan RI. Padahal banyak di antara mereka yang mengaku belum pernah dites.

KP Tes Corona Virus

Warga Indonesia yang pernah dikarantina di Pulau Natuna mengaku tak pernah dites virus Corona

Kemenkes mengaku Indonesia memiliki peralatan tes virus Corona dengan sertifikasi dunia

Sempat ada laporan jurnal yang menyebutkan kemungkinan penularan tanpa gejala

Sementara Direktur Pemantauan dan Karantina Kesehatan Kemenkes RI Vensya Sitohang mengaku 78 warga Indonesia yang bekerja di kapal pesiar Diamond Princess dinyatakan sehat.

“Untuk WNI 78 di Diamond sudah dinyatakan sehat dan hasilnya negatif. Tentunya mereka sudah selesai masa observasi, sehingga harusnya tak ada lagi perlakuan khusus buat merekanya,” kata Vensya di Kantor Staf Presiden, Rabu (12/02).

Padahal sampai pekan kedua bersandar di Yokohama, Jepang, kru kapal mengaku belum pernah diperiksa.

Hingga hari Senin (17/02), Sasa, salah satu dari pekerja di kapal pesiar Diamond Princess asal Indonesia mengaku belum pernah diperiksa.

“Semuanya [dalam keadaan] baik di sini, masih sama, belum dicek,” kata Sasa kepada Hellena Souisa dari ABC News.

Kapal pesiar Diamond Princess yang kini dikarantina di Jepang terkait dengan penyebaran Virus Corona mempekerjakan 78 kru asal Indonesia.

Sebelumnya, Sasa yang bekerja di bagian restoran telah mengungkapkan kekhawatirannya karena tetap bekerja di saat lebih dari 450 orang penumpang dinyatakan positif tertular virus corona.

“Bahkan setelah orang-orang yang terinfeksi dipindahkan ke rumah sakit, kita masih belum tahu apakah penumpang yang lain atau kru yang belum diperiksa kesehatannya, betul-betul sehat atau tidak,” tambah Sasa.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.