Sunday, 29 March 2020

IPHI Dapat Kepercayaan dari BRI Syariah dan Bukopin Syariah

IPHI Dapat Kepercayaan dari BRI Syariah dan Bukopin Syariah

Jakarta, Swamedium.com — Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) mendapat kepercayaan dari dua perbankan syariah besar. Setelah sebelumnya mendapat kepercayaan dari BRI Syariah kini IPHI kembali memperoleh kepercayaan dari Bank Syariah Bukopin untuk pengadaan modal kerja pengembangan usaha di bidang pangan merek Haji produk IPHI.

Dua pekan lalu, BRI Syariah menyambut baik ajakan Ketua Umum IPHI Ismed Hasan Putro untuk menggarap potensi bisnis IPHI yang beranggotakan para haji dan calon haji dari seluruh penjuru Indonesia ini.

Di antaranya, IPHI memiliki ratusan klinik kesehatan di sejumlah kota di Indonesia. Dan nantinya, ungkap Ismed Hasan Putro, IPHI juga akan membangun sejumlah klinik yang fokus pada pelayanan imunisasi meningitis bagi para calon jamaah haji atau umrah. Klinik meningitis ini nantinya akan kita bangun di sejumlah kota besar di Tanah Air.

Bahkan, lanjut Ismed Hasan Putro, IPHI menawarkan pengelolaan keuangan klinik ini nantinya berada di tangan BRI Syariah. Selain klinik kesehatan, IPHI dengan para anggotanya juga menggarap bisnis lainnya antara lain bisnis pangan dan travel. Setidaknya dibutuhkan dana sebesar Rp 1,2 triliun untuk menggarap semua sektor bisnis tersebut.

“IPHI siap berkolaborasi dengan BRI Syariah untuk mengembangkan bisnis pangan, kesehatan, dan travel dengan nilai Rp 1,2 triliun,” jelas Ismed Hasan Putro.

Kepala Divisi Funding and Digital Division BRI Syariah Wijayanto mengakui IPHI merupakan mitra potensial untuk bisnis masa depan BRI Syariah. ”Tentu kami menyambut baik ide dan gagasan yang dikemukakan pak Ketua Umum (Ismed Hasan Putro) tadi. Nantinya, kami akan membuat tim kecil untuk menindaklanjuti ide yang sangat bagus ini,” ujar Wijayanto.

Wijayanto menilai potensi bisnis IPHI sangat menggiurkan untuk dijalani, terutama untuk produk pangan karena komunitas IPHI jumlah anggotanya sangat besar, yaitu mencapai 10 juta orang alumni dan 4,8 juta calon jemaah haji. ”Tentunya ini peluang yang luar biasa besar yang tidak boleh kami lewatkan,” tegas Wijayanto. 

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.