Selasa, 31 Maret 2020

Kongres Umat ?

Kongres Umat ?

Jakarta, Swamedium.com — Semoga kongres lebih merakyat dan bermakna. Kongres ummat Islam terjadi di hari hari ini. Jangan sampai forum ini tempat menyalahkan dirinya karena tidak washatiyah. Tudingan Islam radikal dan seterusnya, ini gendang yang ditabuh oleh kaum vested interest

Bangsa ini sudah lama tidak normal, SDA telah lama tak dinikmati rakyat, asset ekonomi, aset tanah dikuasai oleh segentir orang, BUMN juga dirampok yang akan dibebankan APBN alias beban rakyat, harusnya ini disuarakan karena tidak sesuai dengan Pancasila apalagi dengan ajaran Islam. Untuk menutup ini segelintir orang mengarahkan kambing hitam ke muslim. Segelintir orang yang berduit dengan dananya membenturkan muslim dengan Pancasila dan NIRI. Segelintir orang yang sudah menguasai fisik negeri ini ingin pula menguasai kebijakan negara mealui tangan tanganya di negara ini memproduk Undang-Undang Omnibus Law dimana kekuasaan negara tertumpuk di eksekutif yang berpihak ke oligarki. 

Rakyat diteror dengan isu isu yang menohok umat dan ujungnya semakin membenamkan rakyat dalam kesengsaraan kini dan hari hari mendatang. Adakah ini bukan soal gawat dihadapi umat?

Bangsa ini telah menyaksikan 600 lebih nyawa manusia hilang di pesta demokrasi lalu, tak ada keprihatinan massal, seolah hal yang biasa dalam demokrasi. Tampaknya Indonesia memang belum kenal HAM dengan hilangnya nyawa, sepertinya anjing peliharaannya lebih berharga, masih abai pula dengan korupsi seperti hal yang dapat dipahami dan dimaklumi. 

Korupsi BUMN yang gila gilaan, kondensat yang tidak diramaikan di atas 30 triliun, seorang kepala daerah di Jawa 5 triliun, jiwasraya 13 trilyun, Asabri 10 triliun, BUMN yang jadi bancakan, Indonesia jadi surga para koruptor, di tengah hutang rakyat 6000 triliun suatu versi, asset ekonomi dan asset tanah dikuasai hanya segelintir orang, ini bertentangan dengan ayat Alquran, apakah hal hal ini akan ada sikap dari kongres umat Islam? Masalah masalah yang ada membebani dirinya dan rakyat umumnya?

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.