Sabtu, 24 Oktober 2020

Perlakuan terhadap Tersangka Guru di Sleman Bikin Publik Geram

Perlakuan terhadap Tersangka Guru di Sleman Bikin Publik Geram

Jakarta, Swamedium.com — Nasib guru SMPN 1 Turi, Sleman, Yogyakarta, yang ditetapkan menjadi tersangka kasus kecelakaan sungai yang dialami siswa-siswi mengundang emosi sebagian kalangan. Sebab, nasib jauh mereka lebih buruk ketimbang Koruptor pemakan duit negara.   
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain membandingkan perlakuan berbeda terhadap guru di Sleman dan Koruptor.

“Guru dibotaki dan dipermalukan…? Sementara Koruptor ramai-ramai ke penjara bisa bawa koper pakaian. Mana ada Koruptor yang dibotaki atau dipermalukan…? Apakah itu sebuah sinetron…? Ternyata tidak. Itu kenyataan di satu negeri. ## tanya kenapa… Betul…?” kata Tengku melalui akun Twitter @ustadtengkuzul.

Sementara warganet lain, menilai perlakuan tersebut tidak beradab jika dibandingkan dengan niat jahat para tersangka koruptor.

“Tak ada guru yang berniat membunuh muridnya sendiri, yang ada Koruptor yang berniat merampok negeri nya sendiri,” kata Aktivis Islam, Gatot Prasetyo melalui akun facebooknya, Bang Gatse, Rabu (26/2/2020).

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta telah menetapkan dua tersangka baru dalam kasus kecelakaan sungai yang dialami siswa-siswi SMPN 1 Turi ketika kegiatan Pramuka susur Sungai Sempor pada Jumat (21/2/2020).

“Hari ini kita menaikkan status dua orang yang terlibat dalam kegiatan pramuka itu menjadi tersangka dengan inisial DDS dan R,” kata juru bicara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Yuliyanto.

Menurut dia R (58) merupakan ketua gugus depan pramuka di SMPN 1 Turi, Sleman. Pada saat kegiatan susur sungai berlangsung, R tidak ikut mendampingi para siswa, melainkan hanya menunggu di sekolah.

“Tidak mendampingi termasuk kelalaian. Seharusnya yang bersangkutan juga ikut mendampingi,” kata dia dalam laporan Antara.

Sedangkan DDS yang merupakan pembina pramuka, kata dia, juga tidak ikut turun ke sungai dan hanya menunggu di tempat finish kegiatan susur sungai yang menewaskan 10 pelajar itu.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.