Senin, 03 Agustus 2020

Bela Taipan? Zeng Wei Jian ‘Serang’ Dua Wartawan Senior

Bela Taipan? Zeng Wei Jian ‘Serang’ Dua Wartawan Senior

Foto: Zeng Wei Jian (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Zeng Wei Jian alias Ken Ken yang rajin menulis di medsos dan grup WA tiba-tiba marah. Ini terjadi menyusul menculnya tulisan dua wartawan senior Hersubeno Arief dan Asyari Usman yang menulis tentang ucapan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Dalam tulisan viral berjudul “Tiba-tiba Saja Ketua MPR Bambang Soesatyo Terbangun” di fnn.co.id, Rabu (19/2/2020) itu, Bang AU, panggilan akrab Asyari Usman, menukil ucapan Bamsoet bahwa para pemodal menguasai parpol-parpol. ‘

Bahkan, cukup dengan uang satu triliun saja. Setelah itu, mereka bisa mendikte kebijakan parpol yang dibayar. Untuk selanjutnya, mereka mendikte parlemen (DPR). Kata Bamsoet, para cukong menyusup ke parpol-parpol untuk merebut posisi ketua umum.

Mereka datang saat sedang berlangsung Munas, Muktamar, Kongres, dan sejenisnya. Setelah duit digelontorkan, bereslah semua. “Jika partai politik dikuasai, maka dia akan menguasai parlemen,” kata Bamsoet.

“Jika dia kuasai parlemen, maka dia akan kuasai pasar-pasar dan sumber daya alam kita, dan dialah yang berhak mengusung siapa pemimpin kita, presiden kita, bupati kita, gubernur dan walikota, karena sistem yang kita punya,” ujar Bamsoet lagi.

Dalam tulisan berikutnya di fnn.co.id, “Seriuskah Ketua MPR Pimpin Pemberontakan Lawan Cukong Parpol?”, Kamis (20/2/2020), Bamsoet yang hadir dalam peresmian Lembaga Kajian Sosial-Politik yang Direkturnya Akbar Faisal itu Bang AU kembali menulis.

Secara blak-blakan, Bamsoet mendeklarasikan bahwa parpol-parpol di Indonesia ini dikuasai dan didikte oleh para pemilik modal alias cukong. Para pemodal, kata Bamsoet, mendatangi Munas atau muktamar parpol yang beragenda pemilihan Ketua Umum (Ketum).

Di situlah para cukong membawa duit. Mendekati para politisi yang berpotensi menjadi ketum. Ketua MPR bahkan mengatakan, harga yang dibayar “tidak mahal”. Paling-paling satu T. Seribu Miliar.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.