Sabtu, 17 Oktober 2020

Misteri Pemenang Tender Promosi Akun Media Sosial Polisi

Misteri Pemenang Tender Promosi Akun Media Sosial Polisi

Foto: PT Ram Communication memenangi lelang bertajuk “Pengadaan Kegiatan Promote Akun dan Kegiatan Interaksi dengan Netizen di Media Sosial” ini dengan harga penawaran Rp 2,6 miliar.

Jakarta, Swamedium.com — Markas Besar Polri menggelar tender pengadaan jasa promosi akun media sosial milik polisi dan Divisi Humas Mabes Polri. Lelang yang digelar dua kali ini, pada tahun anggaran 2019 dan 2020, dimenangi oleh perusahaan yang sama; PT Ram Communication.

Pada 2019, Ram memenangi lelang bertajuk “Pengadaan Kegiatan Promote Akun dan Kegiatan Interaksi dengan Netizen di Media Sosial” ini dengan harga penawaran Rp 2,6 miliar.

Di tahun berikutnya, polisi kembali memenangkan perusahaan ini dengan harga Rp 2,7 miliar. Tender di tahun 2020 ini bertajuk “Pengadaan Jasa Kegiatan Perluasan Jaringan Media Sosial atau Promote Akun Divhumas Polri”

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono mengatakan anggaran yang disediakan oleh pihaknya melakukan tender sudah dikaji dengan teliti. “Sudah diaudit oleh internal maupun external,” kata dia seperti dikutip dari humas.polri.go.id, Kamis, 27 Februari 2020.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Asep Adi Saputra mengatakan pemenang tender dinilai berdasarkan ide yang disodorkan. Ide-ide tersebut disaring secara teliti. “Nah yang mendekati ideal itu pemenangnya,” kata dia.

Asep mengatakan lelang ini bertujuan untuk menyosialisasikan kegiatan kepolisian. Mulai dari tingkat Kepolisian Sektor, Kepolisian Resor, Kepolisian Daerah, hingga Mabes Polri.

Sedikit informasi yang diberikan mesin pencari, Google, saat Tempo menelusuri profil PT Ram Communication. Sebuah laman Facebook yang dibuat pada 20 Mei 2017 hanya menyebutkan bahwa PT Ram adalah bisnis lokal.

Hasil pencarian lainnya juga menemukan situs perusahaan yang menggunakan nama Ram Communication, yaitu rampr.com dan ramcomminc.com. Kedua perusahaan telekomunikasi itu berlokasi di Amerika Serikat.

Data di lpse.polri.go.id menyebutkan Ram Communication beralamat di Gedung MTH Square Lantai 3A Nomor 20, Jalan Otto Iskandardinata, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.