Jumat, 22 Januari 2021

Mengapa Nyamuk Disebut dalam Al Quran, Fakta Ilmiah Mengejutkan

Mengapa Nyamuk Disebut dalam Al Quran, Fakta Ilmiah Mengejutkan

Jakarta, Swamedium.com — Di saat Indonesia cukup dikejutkan dengan semakin bertambahnya suspect Corona, di beberapa daerah justru wabah DBD, Demam Berdarah Dengue sedang terjadi. Wabah ini disebabkan oleh seekor nyamuk Aedes Aegepti. Tapi kita tidak membahas tentang DBDnya melainkan fenomena nyamuk kecil ini.

Banner Iklan Swamedium

Allah telah memberikan contoh nyamuk dalam Quran, untuk menunjukkan kepada kita bagaimana makhluk kecil ini memiliki struktur yang sangat rumit. Ada mukjizat ilmiah yang belum diketahui sampai zaman modern kita. Penemuan paling aneh oleh Science adalah ada serangga serangga mikroskopis yang sangat kecil yang hidup di atas nyamuk ini!

Nyamuk Disebut dalam Quran

Salah satu binatang yang disebutkan dalam Al-Quran adalah “nyamuk.” Ketika penyembah berhala Mekah mendengar ayat-ayat menceritakan tentang hewan-hewan besar seperti gajah dan unta, mereka menganggap itu hal biasa dan mereka menantang Rasulullah ﷺ agar Allah bercerita tentang nyamuk, menurut mereka, pastilah Tuhannya Muhammad (ﷺ) akan malu membuat ayat tentang nyamuk. Demikian mereka mengejek. Namun mereka salah.

Cerita Quran tentang nyamuk sangat berbeda dari semua hewan lainnya. Ini adalah satu-satunya hewan yang disebutkan dengan penyangkalan tegas bahwa ciptaannya dapat menyebabkan malu bagi Penciptanya. Demikian deklarasikan Al-Quran: (Al Baqoroh-26)

Tentunya Allah tidak malu untuk menampilkan perumpamaan apa pun– (yaitu tentang) nyamuk atau hal lain selain itu. Bagi mereka yang beriman, mereka tahu bahwa itu adalah kebenaran dari Tuhan mereka, dan bagi mereka yang tidak percaya, mereka berkata: “Apa yang Allah maksudkan dengan perumpamaan ini? Dia berbuat kesalahan dengan membuat perumpamaan itu!”.

Kata Al-Quran yang digunakan untuk nyamuk secara khusus berasal dari nyamuk betina. Tentu saja, ada hikmah penting mengapa Quran menyebutkan nyamuk betina khusus. Namun, hikmat ini muncul ratusan tahun setelah ayat diturunkan, sebagai hasil dari beberapa penelitian ilmiah

Kata Al-Quran yang digunakan untuk Mosquite secara khusus berasal dari nyamuk betina. Tentu saja, ada hikmah penting mengapa Quran menyebutkan nyamuk betina khusus. Namun, hikmat ini muncul ratusan tahun setelah ayat diturunkan, sebagai hasil dari beberapa penelitian ilmiah. Seperti yang Anda baca secara terperinci, nyamuk yang menyedot darah orang dan menggunakannya untuk telur mereka adalah nyamuk betina. Inilah sebabnya mengapa Al-Quran memilih nyamuk betina untuk kemiripan untuk menunjukkan kenyataan ini.

Kutipan kata “nyamuk” dalam Al Quran. Ba’udhotan adalah nyamuk betina

Nyamuk- Fakta Menakjubkan

Semua fakta yang ditemukan walau hal kecil pada nyamuk adalah merupakan keajaiban bagi manusia. Berikut kita bahas beberapa fakta tentang nyamuk terlebih dahulu:

Fakta Satu – Ada sekitar 2700 spesies nyamuk
Fakta Dua – Seekor nyamuk dapat memiliki berat antara 2 dan 2,5 miligram
Fakta Tiga – Seekor nyamuk betina dapat minum sekitar 5 kali sampah darah (Aedes aegypti)
Fakta Empat – Nyamuk memiliki 100 mata atau lebih
Fakta Lima – Ketika ada bulan purnama, gigitan nyamuk meningkat 500 kali
Fakta Enam – Sayap nyamuk bergetar 500 kali per detik
Fakta Tujuh – Hewan yang bertanggung jawab atas sebagian besar kematian manusia di seluruh dunia adalah … nyamuk
Fakta Delapan – Nyamuk lebih suka anak-anak daripada orang dewasa
Fakta Sembilan – Mereka tidak menyukai sereh karena mengiritasi kaki mereka.
Fakta Sepuluh – Nyamuk dapat mendeteksi target bergerak dari jarak 18 kaki.
Fakta Sebelas – Nyamuk jantan hidup antara 10 dan 20 hari
Fakta Dua Belas – Seekor nyamuk betina hidup antara 3 dan 100 hari

Nyamuk – Makhluk yang rumit

Apakah nyamuk makhluk kecil biasa? Allah memberi kita contohnya dalam Al-Quran, untuk menunjukkan kepada kita bagaimana makhluk kecil ini memiliki sifat yang sangat rumit.

1- Yang disebutkan dalam Quran adalah nyamuk betina perempuan
2- Memiliki seratus mata di kepalanya
3- Memiliki 48 gigi di mulutnya
4 – Di dalam tubuh kecil itu ada tiga Hati lengkap !!
5- Ini memiliki enam pisau di hidungnya dan masing-masing pisau memiliki kegunaan khusus
6- Ini memiliki tiga sayap di setiap sisi
7- Di tubuh serangga ini adalah mesin sinar-X digital, yang digunakan untuk membedakan kulit manusia di gelap, berwarna ungu
8- Tubuhnya juga mengandung vaksin kecil yang berfungsi sebagai anestesi lokal untuk membantunya memasukkan duri ke dalam kulit manusia tanpa rasa atau rasa sakit yang disebabkan oleh pengisapan darah.
9 – Alat ini memiliki instrumen untuk pengujian darah, karena ternyata mereka tidak suka semua golongan darah!!
10- Mereka memiliki mekanisme khusus untuk mempercepat aliran darah sehingga dapat menariknya lebih cepat!
11- DAN penemuan paling aneh oleh Sains adalah ada serangga kecil mikroskopis lain yang hidup di atas nyamuk ini !!

“Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah” (al-Hajj, 73)

DAN itulah yang ALLAH maksudkan dalam ayat 26 Surat Al-Baqarah:
“Tentunya Allah tidak malu untuk membuat perumpamaan tentang nyamuk atau bahkan sesuatu di atas itu” (Al-Quran 2:26)

Masya Allah

Sumber: panasaran

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita