Jumat, 03 Juli 2020

UAS: Saya Tidak Ada Hubungan dengan Masyumi Bangkit

UAS: Saya Tidak Ada Hubungan dengan Masyumi Bangkit

Foto: Ustaz Abdul Somad (UAS) di Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon.

Jakarta, Swamedium.com — Ustaz Abdul Somad (UAS), melalui video singkat yang beredar mengklarifikasi soal undangan deklarasi akbar Partai Masyumi Bangkit. Dia menyebutkan undangan yang mengatasnamakan dirinya adalah hoaks.

“Saya tidak ada hubungan dengan Masyumi Bangkit. Semua undangan yang mengatasnamakan saya adalah hoaks dan bohong,” kata Ustaz Somad dalam video yang diterima, Rabu (11/3).

Sementara, Ketua Panitia Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (P-4II), Masri Sitanggang, mengatakan, acara deklarasi Masyumi Bangkit tidak ada kaitannya dengan gagasan Masyumi Reborn. Dia menyatakan, Masyumi Reborn digagas oleh para ulama, tokoh pergerakan, dan aktivis ormas Islam yang berhimpun dalam satu badan yang bernama Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) yang diketuai oleh KH Ahmad Cholil Ridwan.

“Alhamdulillah, P-4II telah menyelenggarakan silatul ukhuwah keluarga, anak cucu dan pencinta masyumi dengan slogan Masyumi Reborn pada Sabtu 7 Maret kemarin dan mendapat sambutan yang luar biasa,” ujarnya.

Masri menegaskan, kegiatan deklarasi Masyumi Bangkit pada Minggu 22 Maret 2020 di Jl Menteng Raya 58, bukanlah Masyumi Reborn. “Maka, P-4II dan BPU-PPII tidak bertanggungjawab terhadap kegiatan Masyumi Bangkit,” katanya.

Berikut format undangan terbuka deklarasi akbar Partai Masyumi Bangkit yang beredar:

Kepada Yth.
Seluruh Keluarga Besar Masyumi dan simpatisan Masyumi Se-Indonesia.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Deklarasi Akbar Partai Masyumi Bangkit dirangkaikan dengan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW maka dengan ini kami mengundang kepada seluruh Keluarga Besar Masyumi, simpatisan dan seluruh Ummat Islam agar dapat mengsukseskan kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret 2020
Pukul : 13.00 WIB (Ba’da Sholat Dzuhur)
Tempat : Akar Sejarah Gerakan Masyumi Jalan Menteng Raya Nomor 58, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.