Jumat, 03 Juli 2020

Wabah Corona, Ombudsman Ingatkan Pemkot Bekasi Jangan ‘Ngotot’ Gelar BNF

Wabah Corona, Ombudsman Ingatkan Pemkot Bekasi Jangan ‘Ngotot’ Gelar BNF

Jakarta, Swamedium.com — Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya meminta Pemkot Bekasi merubah format acara peringatan ultah dari Bekasi Night Festival (BNF) menjadi kegiatan lain.

“Panitia dan Tim Wali Kota Untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4), jangan ngotot untuk tetap menggelar Bekasi Night Festival di tengah mewabahnya Virus Covid-19. Keramaian itu rentan dengan penyebaran virus tersebut,” ungkap Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Teguh P. Nugroho, Sabtu (14/3).

Menurut Teguh, tidak takut corona bukan berarti harus menantang risiko dengan mengumpulkan banyak orang di keramaain.Padahal Wali Kota Bekasi sudah mengeluarkan imbauan agar menjauhi keramaian.

Teguh mencotohkan Kota Solo yang bukan daerah lintasan tetapi terpapar virus Covid-19.

“Apalagi Kota Bekasi yang merupakan daerah lintasan dan penyanggah Ibu Kota, tentunya lebih rentan dengan penyebaran virus Covid-19,”ulasnya.

Ombudsman pun sepakat dengan anggota DPRD Kota Bekasi yang akan memanggil panitia pelaksana Bekasi Night Festival dan TWUP4.

“Dewan sekalian panggil Wali Kota Bekasi, jika memang TWUP4 berada di bawah Wali Kota,” katanya.

Bagi Teguh, sebaiknya SKPD dan TWUP4 menindaklanjuti imbauan itu ( jauhi keramaian), dengan merubah format Bekasi Night Festival dengan kegiatan yang mendukung kesiapsiagaan Bekasi dalam menghadapi Covid-19.

Acara tersebut, papar Teguh, dapat diganti dengan pengecekan kesiapsiagaan di pusat perbelanjaan, perkantoran, dan sarana publik lainnya dengan fasilitas pencegahan Covid-19 seperti thermal gun, hand sanitizier, faskes di pusat-pusat keramaian, termasuk kesiapan rumah sakit dalam mengantisipasi Covid-19.

“Dirubah saja format acaranya dengan memerintahkan SKPD untuk mengecek kesiapan mal, perkantoran dan pusat-pusat keramaian dalam mengahadapi Covid-19 ini,” ujarnya.

“Dengan perubahan agenda ini, selain memperingati hari jadi Kota Bekasi, juga akan memberi kepercayan publik atas kemampuan Kota Bekasi dalam menghadapi Covid-19,dan tidak menimbulkan kepanikan,” ujarnya lagi.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.