Kamis, 24 September 2020

Surat Terbuka Advokat Bengkalis untuk Gubernur Riau: Tutup Semua Pintu Masuk

Surat Terbuka Advokat Bengkalis untuk Gubernur Riau: Tutup Semua Pintu Masuk

Foto: MASRORY YUNAS, SE, SH, MH, Wakil Sekretaris Perhimpunan Advokat Bengkalis.

Pekanbaru, Swamedium.com – Perkumpulan Advokat Bengkalis, Provinsi Riau membuat surat terbuka ke Gubernur Syamsuar. Mereka meminta pemerintah provinsi Riau segera menutup pintu masuk ke Riau, baik darat, laut dan udara.

Berikut isi surat terbuka secara lengkap.

Bengkalis, 23 Maret 2020

Perihal: Menyikapi COVID19 Kepada Yth:
Status: Mendesak Bapak Gubernur Riau
Sifat: Terbuka Drs. H. Syamsuar, M.Si.
Di –
Pekanbaru – Riau

ﺑﺴﻢ ﷲ ﺍﻟﺮﺣﻤﻥﺍﻟﺭﺣﻳﻡ

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Kami mendoakan semoga Bapak Gubernur berada dalam keadaan sehat walafiat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bersama-sama kita telah menyaksikan, bahwa wabah Covid19 telah memasuki wilayah Propinsi Riau. Ditandai dengan adanya 1 orang yang sudah positif Covid19 di Pekanbaru, Pasien Dalam Pengawasan 14 orang dan Orang Dalam Pengawasan 85 orang, sesuai data tanggal 21 Maret 2020 yang diambil dari berbagai sumber.

Kami meyakini bahwa angka-angka tersebut akan terus naik. Hal ini disebabkan karena masyarakat masih terus melakukan aktifitas seperti biasa diluar rumah. Himbauan untuk menjaga jarak (social distancing) dari pemerintah pusat tidak digubris oleh sebagian masyarakat, dengan alasan Ekonomi.

Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala BNPB Nomor 13.A tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Darurat Bencana Wabah Penyakit akibat Virus Corona di Indonesia yang berlaku selama 91 hari terhitung sejak tanggal 29 Februari – 29 Mei 2020, dimana seharusnya Pemerintah Daerah Propinsi Riau melakukan beberapa tindakan yang selaras dengan SK Ka. BNPB tersebut.

Berdasarkan masukan-masukan dan keluhan dari masyarakat luas dan demi kepentingan masyarakat Riau juga, dalam hal ini untuk melindungi masyarakat Riau dari wabah Covid19 yang sudah mulai sangat memprihatinkan, maka melalui surat terbuka ini, Kami dari Perkumpulan Advokat Bengkalis, menghimbau/meminta/memohon agar Bapak Gubernur dapat melakukan beberapa tindakan demi masyarakat Riau secara keseluruhan, sebagai berikut:

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.