Jumat, 03 April 2020

Atasi Bencana Virus China Covid-19, Mismanajemen Dimulai dari Istana

Atasi Bencana Virus China Covid-19, Mismanajemen Dimulai dari Istana

Foto: Aktivis Gerakan Indonesia Bersih Adhie Massardi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Masyarakat justru cemas melihat cara Istana nangani virus komunis China (Covid-19) yang simpang-siur dan tidak profesional.

Virus mematikan yang berkembang biak di negara komunis China pada akhir 2019 (Covid-19) ini sudah bertebaran di muka bumi. Seperti iblis, virus ini bergerak secara cepat, misterius dan lintas negara. Menjadi Laskar Jagal yang bengis. Menebar maut di mana-mana. Tapi pemerintahan Presiden Joko Widodo beserta jajaran kabinetnya terus mengabaikan gerakan Laskar Jagal Covid-19 yang masif.

Bahkan ketika negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Filipina sudah kena, Indonesia tetap yakin menjadi negara “Zero Corona”.

Hampir semua menteri Joko Widodo punya joke atau pernyataan tentang virus komunis China Covid-19 yang menjengkelkan sekaligus mencemaskan masyarakat, yang lewat jaringan digital memperoleh informasi aktual dari dunia internasional betapa sepakterjang Laskar Jagal dari Wuhan itu sudah membunuh banyak sekali orang.

Jejak digital candaan (joke) atau pernyataan meremehkan Covid-19 pemerintahan Joko Widodo yang dijadikan “meme” dan viral di dunia maya intinya berbunyi begini:

1. Virus Corona tidak mungkin masuk ke Indonesia karena ijinnya sulit (Menko Ekonomi Erlangga Hartarto dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia).

2. Kalau toh masuk, Corona tidak akan berkembang biak di negara tropis (Ali M Ngabalin, perwakilan Istana).

3. Jika pada akhirnya ada yang terinfeksi Corona, bisa sembuh dengan sendirinya (Menteri Kesahatan Terawan Agus Putranto).

Puncak pengabaian pemerintah terhadap Covid-19 yang sudah mengancam nyawa rakyat Indonesia terjadi pada 1 Maret 2020.

Dari hasil rapat kabinet terbatas keluarlah kebijakan menggelontorkan uang ratusan milyar rupiah untuk mensubsidi tiket pesawat agar menarik sebanyak-banyak turis asing.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.