Rabu, 03 Juni 2020

Atasi Dampak Corona, Gerbang Betawi Berbagi untuk Dhuafa dan Ojek Online

Atasi Dampak Corona, Gerbang Betawi Berbagi untuk Dhuafa dan Ojek Online

Jakarta, Swamedium.com — Gerbang Betawi buat kegiatan berbagi untuk kaum dhuafa dan ojek online. Kegiatan berbagi dimulai sejak Jumat, 27 Maret 2020 di Jakarta yang bertujuan membantu warga yang terdampak wabah Corona atau Covid-19.

Sumbangan diperoleh dari anggota Gerbang Betawi dan masyarakat umum yang mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Berikut ini ajakan kebaikan yang disampaikan dr. Ashari, Direktur Eksekutif Gerbang Betawi:

GERBANG BETAWi PEDULI DHUAFA

Assalamu’alaikum Abang-Mpok dan Enyak-Babe ……

Keputusan Pemprov DKI Jakarta membatasi pergerakan warga (“Bekerja di Rumah” dan “Diam di Rumah”) guna memutus rantai penyebaran Covid-19 berdampak amat luas di masyarakat.

Diperkirakan hampir 2 juta orang pekerja sektor informal di Jakarta berkurang pendapatannya hingga 80-90 persen, bahkan ada yang tidak berpenghasilan sama sekali selama masa pembatasan gerak sosial tersebut. Tukang ojek, pedagang asongan, dan pemulung adalah sebagian dari mereka yang terdampak.

“Gerakan Kebangkitan (Gerbang) Betawi Peduli Dhuafa” mengetuk hati Abang-Mpok dan Enyak-Babe untuk menyisihkan kelebihan rezeki buat meringankan beban dhuafa yang terdampak. “GB Peduli Dhuafa” akan mengonversi sumbangan Abang-Mpok dan Enyak-Babe ke dalam bentuk nasi bungkus seharga Rp 20.000/porsi.

Setiap hari kami akan menyediakan makan bagi 150 tukang ojek, pedagang asongan, pemulung, dan dhuafa selama 1 (satu) bulan, mulai 27 Maret 2020. Untuk itu dibutuhkan dana sebesar Rp 3.000.000/hari atau lebih kurang Rp 100.000.000/bulan agar program ini dapat berjalan.

Partisipasi Abang-Mpok dan Enyak-Babe sangat kami harapkan. Sumbangan dapat disalurkan ke Rekening Mandiri 1180007646762 a.n Setyohadi Wiratmoko. Kami akan melaporkan dana yang masuk dan pemanfaatannya setiap Ahad.

Atas perhatian dan partisipasi Abang-Mpok dan Enyak-Babe, kami ucapkan banyak terima kasih. Yuk, memerangi Corona sembari bersedekah. Insya Allah Jakarta dan Indonesia berkah dan mendapat pertolongan Allah.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.